HTTP Status[404] Errno [0]

Perusda Adatong Baik Adatong Biasa-biasaji

21 January 2017 10:17
Perusda Adatong Baik Adatong Biasa-biasaji
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Perisda di kota Makassar sampai saat ini memang pada umumnya masih berada pada tataran biasa-biasa saja. Tidak ada yang muncul secara luar biasa. Dan itu artinya inovasi di jajaran Perusda masih loyo.

Terkait hal itu Walikota Makassar berpendapat bahwa kinerja Perusahaan Daerah (Perusda) di Kota Makassar ada yang baik dan memuaskan dan ada juga yang dianggap biasa saja.

“Sejauh ini ada yang memuaskan ada juga masih biasa-biasa saja,” kata Danny Pomanto Jumat (20/1/17).

Danny memaparkan beberapa hasil kinerja beberapa perusda masih ada yang belum maksimal. Seperti diketahui perusda di Makassar ada enam, diantaranya, PDAM, PD Parkir Makassar Metro, PD Terminal Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD RPH dan PD Bank Perkreditan Rakyat.

Menurut Danny, Pusahaan Daerah (PD) Parkir yang pernah ditarget 1 Miliar, ternyata targetannya bisa melebihi potensi yang ditargetkan.

“Seperti parkir kemarin. Kan kemarin saya pernah buat statement kalau saya buat UPTD ini, saya bisa dapat 100 M. Setelah kemarin saya meeting, mereka bilang bisa dapat 320 M potensinya pertahun,” ujar Danny.

Lanjutnya, seperti juga halnya dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), yang harus lebih mengutamakan layanan kepada masyarakat yang belum mendapatkan supply air yang cukup.

“PDAM juga saya minta tidak ada gunanya memperbaiki kualitas air, kalau misalnya ada masyarakat yang sejauh ini tidak tersuply air. Maka saya minta kepada PDAM untuk membeli alat produksi air dari Singapur yang tidak mahal, tapi bisa melayani banyak orang,” lanjutnya.

Oleh karena itu, beberapa hal itulah yang menurut Danny akan dievaluasi dari kinerja perusda. Dan nantinya akan di sampaikan khusus oleh walikota. “Nantipi saya sampaikan khusus, nanti saya rilis khusus,” tutup Danny (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya