HTTP Status[404] Errno [0]

Lurah Tanete Biarkan Tanah Kuburan Diserobot

22 January 2017 06:45
Lurah Tanete Biarkan Tanah Kuburan Diserobot
illustrasi pekuburan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —  Peristiwa penyerobotan lahan kuburan yang terjadi di depan kawasan pasar Tanete, Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba  pada 19 Januari 2017 terkesan dibiarkan oleh lurah setempat.

Penyerobotan terjadi pada pukul 09.00 wita. Aksi penyerobotan lahan dilakukan oleh A.Marni dkk yang merupakan buntut dari sengketa tanah yang sementara masih menunggu proses penyelesaian hukum.

Anehnya, lahan kuburan yang diserobot dengan cara dipagari dengan kawat berduri itu sebenarnya tidak termasuk dalam lokasi tanah yang diperkarakan di pengadilan.

Keterangan dari Abdul Samad Rauf, korban pemilik tanah kuburan keluarga yang diserobot tersebut menjelaskan ;

“sebelum terjadi penyerobotan saya sudah melapor dan meminta dimediasi oleh lurah Tanete A. Syamsul Bahri. Tapi lurah mengatakan bahwa saya saja selaku pemilik lahan yang mencegah langsung penyerobotan. Aneh, lurah selaku pemerintah setempat tidak becus melindungi dan mengayomi rakyatnya. Masa lurah tidak mampu memediasi kasus seperti ini?”

Sudah tiga hari pasca penyerobotan, Abdul Samad mengaku akan terus mencari keadilan. Dia menyesalkan, saat penyerobotan terjadi pemerintah setempat tidak turun tangan mencegah penyerobotan (IS)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya