HTTP Status[404] Errno [0]

Ramai Bicara BULO di Musrenbang Buakana

22 January 2017 06:41
Ramai Bicara BULO di Musrenbang Buakana
Camat Rappocini DR Hamri Haiya member kata sambutan di acara Musrenbang Kel Buakana
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Camat Rappocini DR Hamri Haiya member kata sambutan di acara Musrenbang Kel Buakana

Camat Rappocini DR Hamri Haiya member kata sambutan di acara Musrenbang Kel Buakana

BugisPos – Pada Musrenbang tahun ini, agaknya yang paling banyak dibahas ialah program Badan Usaha Lorong (BULO) yang digagas Walikota Danny Pomanto.

Â

Pada Musrenbang di kantor kelurahan  Buakana di Jalan Cilallang, Sabtu (21/01) dimana Buakana merupakan musrenbang terakhir tingkat kelurahan di Kecamatan Rappocini, masalah BULO juga banyak dibahas.

Acara ini dihadiri Camat Rappocini Hamri Haiya, Bappeda Kota Makassar, LPM Kelurahan Buakana, TP PKK kelurahan, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Camat Rappocini Hamri Haiya saat memberikan sambutan, dan banyak menyampaikan tentang bagaimana pentingnya program Bulo. “Kenapa Bulo menjadi penting, agar kebutuhan rumah tangganya warga bisa mandiri, makanya sukseskan program Bulo tersebut,” ujar Hamri kepada peserta musrenbang. Selain itu Hamri juga memberikan bocoran soal inovasi baru pelayanan yang akan dirilis oleh Kecamatan Rappocini tentang inovasi pelayanan lorong itu.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan launching program baru. Namanya pelayanan lorong. Tugasnya mengantar jemput berkas warga yang mau mengurus di kantor lurah dan kantor camat, warga tinggal telefon saja langsung dijemput dan pastinya gratis,” lanjut Hamri.

Lurah Buakana Rachmat Hidayat G juga mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan menyinggung program Bulo juga.

“Saya hanya mau minta partisiapsi masyarakat di Kelurahan Buakana ini untuk sama-sama sukseslan program Bulo,” ucap Rachmat. Sementara saat sesi memasukkan usulan rencana pembangunan, banyak warga yang sangat antusias untuk mengusulkan pembangunan di Kelurahan Buakana. Diantaranya Muslimin, Ketua RW 05 mengusulkan untuk segare dilakukan pengerukan drainase di Jalan Cilallang (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya