HTTP Status[404] Errno [0]

SDN Tanggul Patompo I dan II Gelar Keterampilan Daur Ulang

27 January 2017 22:26
SDN Tanggul Patompo I dan II Gelar Keterampilan Daur Ulang
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Adiwiyata Mandiri merupakan salah satu hal yang menjadi target kepala sekolah SDN Tanggul Patompo 1 dan 2

Pengembangan Kurikulum / materi yang berbasis lingkungan merupakan tantangan yang harus dihadapi dan juga harus bisa ditaklukkan oleh sekolah sekolah Adiwiyata.

Beberapa Syarat untuk menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri antara lain adalah, sekolah yang bersangkutan harus bisa melakukan Pengembangan metode Pembelajaan yang berbasis lingkungan serta mempunyai minimal 10 sekolah binaan.

Selain pengembangan metode berbasis lingkungan hidup. SDN Tanggul Patompo 1 & 2 melaksanakan Lokakarya Teknik pembuatan daur ulang yang diikuti sekolah sekolah binaannya Jumat 26/1/17.
Pembinaan dan arahan langsung dari Ketua UKM Adistiyah, Ahmad Sese, mengenai bagaimana cara teknik pembuatan daur ulang plastik bekas, seperti cara membuat bros, pot bunga, bunga, tempat tissue, dompet dan lain lainnya.
Kepala sekolah SDN Tanggul Patompo 1 Sijaya. Spd mengatakan, pihaknya memberikan motivasi sekaligus pembinaan kepada sekolah sekolah binaan Adiwiyata, memanfaatkan sampah’ yang ada dilingkungan sekolah agar lebih bermanfaat. Sekaligus melatih keterampilan menciptakan karya dari sampah bekas.

Kepala SDN Tanggul Patompo 2. Syamsuddin Syam mengatakan, tujuan keterampilan ini dilakukan untuk membekali para guru guru Menuju sekolah Adiwiyata. Termasuk dalam mengajar di dalam kelas dan itu salah satu tuntutan sekolah karena program  ini menuju Adiwiyata Mandiri.(Anjas)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya