HTTP Status[404] Errno [0]

Kepala Daerah IHI Sinjai Lantik Pengurus Biro Kecamatan

30 January 2017 21:37
Kepala Daerah IHI Sinjai Lantik Pengurus Biro Kecamatan
Prosesi pelantikan pengurus Kecamatan IHI Sinjai. (Dok. Arsip IHI)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Prosesi pelantikan pengurus Kecamatan IHI Sinjai. (Dok. Arsip IHI)

Prosesi pelantikan pengurus Kecamatan IHI Sinjai. (Dok. Arsip IHI)

BugisPos.com — Kepala Daerah Yayasan Institut Hukum Indonesia (IHI) Kabupaten Sinjai menggelar pelantikan pengurus Biro Kecamatan yang terbentuk di sembilan Kecamatan di Kabupaten Sinjai yang berjumlah 120Â orang pengurus. Senin (30/01/2017).

Prosesi pelantikan pengurus Kecamatan IHI periode 2016-2018 dilantik langsung oleh Kepala Daerah IHI Sinjai, Asdar Palewai, berlangsung di gedung pertemuan Kabupaten Sinjai.

Kepala Daerah IHI Sinjai Asdar Palewai mengatakan pembentukan Kantor Biro di sembilan kecamatan merupakan pola pengembangan jaringan kelembagaan IHI dan untuk mempermudah akses informasi yang ada dipelosok desa.

” Target kami selanjutnya adalah membentuk Pimpinan cabang di setiap Desa sehingga akses informasi dapat diketahui seluruh masyarakat, jadi organisasi kita ini bergerak disektor Pendidikan, pelatihan profesi hukum, advokasi, penelitian dan media hukum ” Ungkapnya.

Kepala Wilayah IHI Provinsi Sulawesi Selatan Andi Arfan Sahabuddin yang mewakili Pembina pusat IHI dalam sambutannya mengatakan “Yayasan IHI adalah merupakan lembaga independen yang berorientasi pada nilai-nilai edukasi hukum terhadap masyarakat dengan melakukan kemitraan dengan pemerintah dan unsur penegak hukum”.

“Saya juga mengharapkan agar program sekolah hukum rakyat dapat dilaksanakan dalam rangka penigkatan kesadaran hukum dimasyarakat”. Tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Asisten Tata Pemerintahan Drs. Andi Halilintar Badong, unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Kepala Wilayah IHI Provinsi Sulawesi Selatan Andi Arfan Sahabuddin, SH., MH. dan seluruh pengurus IHI Se-Kabupaten Sinjai.

Ditempat yang sama Asisten Tata Pemerintahan Andi Halilintar mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan “Bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mengapresiasi hadirnya Institut Hukum Indonesia di Kabupaten Sinjai, semoga ini menjadi nuansa baru dalam memberikan pendidikan hukum di masyarakat, dan menjadi ruang dan cikal bakal untuk terbentuknya Perguruan tinggi hukum di Sinjai dan tentunya bisa bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Sinjai”. (rif)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya