HTTP Status[404] Errno [0]

Rehab Irigasi di Barru Dikerja Asal-asalan

30 January 2017 06:06
Rehab Irigasi di Barru Dikerja Asal-asalan
Illustrasi Irigasi Batubessi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pekerjaan proyek di Dinas Pekerjaan umum kabupaten Barru kembali mendapatkan sorotan dari berbagai elemen masyarakat, di antaranya dari Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Bangsa.

Menurut ketua LSM Peduli Bangsa Muh Safri yang mengaku telah melakukan pemantauan di lokasi proyek, pelaksanaan kegiatan pekerjaan Rehabilitasi Daerah Irigasi Batubessi dengan nama kegiatan rehab saluran irigasi skunder Bilabilae sesuai yang tertuang dalam kontrak per tanggal 8 November sampai 31 Desember 2017 dengan anggaran Rp5,4 milyar, yang dikerjakan oleh PT. Utari Prima Sejahtra, dinilai pekerjaannya asal-asalan dan tidak sesuai dengan kontrak yang sudah disepekati. Misalnya bahan material dan tehknis kerja yang harus menjadi pedoman pekerjaan.

Safri minta pada pihak penegak hukum untuk melakukan proses hukum dengan baik agar kiranya kerugian uang negara yang ditimbulkan bisa dikembalikan ke negara.

“Kami dari LSM Peduli Bangsa akan mengawal terus kegiatan ini” janji Safri.

PPK kegiatan dinas PU Barru, Hasria, yang dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, bahwa pekerjaan yang dilaksanakan oleh pelaksana proyek itu sudah berulangkali diperingati. Kalau ditegur terkait hasil kerjanya yang tidak sesui bastek dia (pelaksana) berjanji akan perbaiki ulang, tapi kalau ditegur tidak maka dia berulah lagi, seperti yang ditemukan oleh lsm lagi per tanggal 23 Januari 2017.

“Bahkan pekerjaan ini sudah sangat terlambat dan sudah masuk rana denda, sebab per 31 Desember pekerjaan ini baru 40 % dan sampai hari ini (27 Januari 2017) baru berkisar 60 – 70 persen hasil pekerjaannya” kata Hasria

Waktu pelaksana proyek, Ansar  berusaha dikonfirmasi, tidak memberikan respon dengan baik (rh)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya