HTTP Status[404] Errno [0]

Rektor UNSA Membuka Pendidikan Profesi Advokat

30 January 2017 06:10
Rektor UNSA Membuka Pendidikan Profesi Advokat
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, menggelar angkatan pertama Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Pembukaan acara ini dilaksanakan Sabtu (29/1/2017) dilakukan oleh Rektor UNSA, Prof Dr Andi Melantik Rompegading, SH, MH dihadiri Ketua Peradi Sulsel, Jamil Misbah, SH, MH.

Rektor UNSA, Prof Dr Andi Melantik Rompegading, SH, MH dalam sambutan pembukaan menekankan, kegiatan ini diharpakan berjalan lancar sesuai rencana sebelumnya.

Hasil yang didapatkan dari pendidikan ini, dapat mencetak dan menghasilkan para calon-calon advokat profesional dengan memiliki keterampilan dan kemampuan diri yang bisa bersaing dalam menekuni profesi advokat, tandasnya.

Dekan Fakultas Hukum UNSA selaku penanggungjawab kegiatan ini, Dr Hj  Asma Akbar, SH, MH, menambahkan kegiatan akan berlangsung 28 Januari sampai dengan 12 Pebruari 2017 di kampus Unsa Jl. Kandea I Makassar.

Tampil selaku nara sumber pada pertemuan pertama, Prof Dr Andi Melantik Rompegading, SH, MH, Jamil Misbah, SH, MH dan H. Tadjuddin Rahman, SH, MH. Pada pertemuan kedua, Minggu (29/1/2017), nara sumber Prof Dr Muin Fahmla, SH, MH, Dr.Muhammad Ramli Haba, SH, MH dan H Shalih Mangara Sitompul,SH, MH.

Adapun materi pelajaran  akan dipelajari selama pendidikan sangat banyak, di antaranya adalah hukum acara perdata, praktek peradilan, praktek peradilan agama, masalah HAM, teknik berkontrak dan peradilan mahkamah konstitusi dibawakan langsung Prof Aswanto (Hakim Konstitusi).

Pada pertemuan Sabtu (4/2/2017), akan tampil selaku nara sumber, Ibrahim Palino, SH, MH, Dr. Hj. Asmah, SH, MH dan Maemanah, SH, MH. (nasrullah)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya