HTTP Status[404] Errno [0]

UKM Racana IAIM Sinjai Kukuhkan Anggota Baru

30 January 2017 06:05
UKM Racana IAIM Sinjai Kukuhkan Anggota Baru
Prosesi pengukuhan anggota baru.(Dok. Yantho Ilkam)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Prosesi pengukuhan anggota baru.(Dok. Yantho Ilkam)

Prosesi pengukuhan anggota baru.(Dok. Yantho Ilkam)

BugisPos.com — Sinjai, UKM Pramuka Racana IAIM Sinjai kukuhkan anggota baru angkatan ke XVIII di lapangan desa Pattalassang Sinjai Timur, Minggu (29/01/2017)

Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut yaitu “Wujudkan Karakter Pemuda Yang Kreatif Dan Produktif Lewat Pendidikan Kepramukaan”.

Sebanyak 57 orang anggota gerakan pramuka dikukuhkan sebagai anggota baru yang sebelumnya melalui beberapa proses diantaranya Pendidikan Dasar (Diksar), Orientasi, dan Evaluasi sampai ditahap pengukuhan anggota di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana yang berada di bawah naungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Rahmat Ketua Dewan Racana Putra berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberi bekal kepada anggota baru yang dikukuhkan.

Kami selaku penanggung jawab kegiatan ini tentunya berharap agar anggota baru ini mampu berfikir dan bertindak kreatif dan produktif serta mampu membawa nama harum perguruan tinggi di tengah-tengah merosotnya karakter pemuda, Ungkapnya

Berdasarkan UU No. 12 tahun 2012 tentang gerakan pramuka di jelaskan pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda agar mampu menghadapi tantangan hidup sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.

Dengan acuan tersebut sehingga pendidikan kepramukaan di jadikan sebagai kegiatan ekskul wajib disekolah dan bahkan ditingkat perguruan tinggi. (rif)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya