HTTP Status[404] Errno [0]

Karena KIS Masih Dikeluhkan Masyarakat

01 February 2017 21:54
Karena KIS Masih Dikeluhkan Masyarakat
Mukhtar Tahir
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan membentuk tim verifikasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang selama ini masih dikeluhkan oleh masyarakat.
“Kita segera membentuk tim verifikasi dan melakukan pendataan ulang, apa-apa saja yang menjadi keluhan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir di Makassar, Rabu 1/2/17

Dia mengatakan, keluhan paling menonjol, baik melalui pengaduan langsung di bagian Humas Pemkot Makassar maupun Dinas Sosial, terkait masalah penerbitan kartu KIS.

Mukhtar mengaku, masalah penerbitan kartu KIS yang menjadi program Presiden Joko Widodo itu, bukan merupakan wewenangnya untuk menerbitkan karena program tersebut merupakan program dari pemerintah pusat.

Oleh karena itu, kata dia, melalui tim verifikasi itu, pihaknya ingin memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa penerbitan kartu KIS menjadi domain kewenangan pemerintah pusat dan Dinas Sosial Makassar hanya sebatas untuk mendata.

“Jadi sekali lagi saya sampaikan Dinas Sosial Makassar hanya melakukan pendataan saja terhadap warga yang berhak mendapatkannya. Sedangkan penerbitannya itu langsung dari pusat,” katanya.

Utta — sapaan akrab Mukhtar Tahir itu mengaku jika persoalan penerbitan kartu KIS hanyalah satu dari beberapa permasalahan yang dilaporkan masyarakat.

Keluhan lain juga yang cukup banyak mengenai ketepatan penerima kartu KIS karena sebagian masyarakat juga melaporkan jika ada warga yang status ekonomi menengah juga menjadi penerima.

“Ini semua yang akan kita bahas dalam bentuk rapat koordinasi. Makanya, kita akan mendata ulang para penerimanya,” jelas mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya