HTTP Status[404] Errno [0]

Manrasani, Main Pungli Sekretaris Lurah di Sinjai Diamankan Polisi

01 February 2017 01:09
Manrasani, Main Pungli Sekretaris Lurah di Sinjai Diamankan Polisi
Ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com — Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjabat  Sekretaris Lurah (Seklur) Balangnipa, Sinjai Utara, terpaksa diamankan oleh pihak kepolisian Sinjai. Di tangannya ditemukan uang sejumlah Rp.800.000 bersama barang bukti 6 lembar KK milik warga di kantor Lurah Balangnipa.

Zulkifli (30) oknum Seklur ini hampir saja dihajar oleh warga karna diduga kuat telah melakukan pungutan liar (Pungli) dengan modus akan menguruskan warga Kartu Kis dengan pengurusan yang cepat.

Warga yang kesal terpaksa mencari tau keberadaan pelaku karena dijanji sore terbit namun belum juga datang membawakan Kartu KIS, akhirnya warga mendapati oknum tersebut berada di kantornya yakni di kantor Lurah Balangnipa setelah sempat mencari selama seharian.

Menurut pengakuan warga desa Saukang, Umar (42), jika dirinya telah memberikan uang sebanyak Rp.165.000 untuk pengurusan BPJS KIS 6 orang anggota keluarganya.

” Saya didatangi oleh dia (Zulkifli) dan mengatakan jika mau cepat pengurusan BPJS Kis gratis maka cukup stor uang sebesar Rp.27.500/orang. Karena meyakinkan apalagi memakai baju PNS serta motor dinas sehingga saya yakin, ” ungkapnya.

Hal yang sama yang dialami oleh Syahrir (65). Dirinya juga telah didatangi oleh oknum sekretaris lurah tersebut dan menyerahkan dana sebesar Rp220 ribu.

“Dia (Pak Sekretaris Lurah) datang di rumah saya dan mengajak saya untuk mengurus kartu KIS, dan kalau melalui dirinya pengurusan kartu KIS akan cepat selesai, tentu saya mau pak, apalagi urusannya cepat dan sore katanya sudah bisa terbit ” kata Syahrir.

Sementara itu Zulkifli mengaku dirinya hanya disuruh oleh seseorang yang berinisial AF yang berada di Makassar, untuk membantu warga yang ingin cepat mendapatkan kartu kis dengan ringkas. rif


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya