HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota: Ternyata Banyak Pekerjaan Tidak Beres di Lapangan

01 February 2017 21:47
Walikota: Ternyata Banyak Pekerjaan Tidak Beres di Lapangan
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pemerintah Kota Makassar akan membentuk satuan tugas (satgas) penanganan limbah terkait dengan banyaknya aduan masyarakat maupun temuan di lapangan yang mencemari lingkungan.
“Saya tidak menyangka, ternyata banyak pekerjaan tidak beres di lapangan, banyak aduan yang masuk dan juga temuan,” ujar Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu 1/2/17

Dia mengatakan, satuan tugas penanganan limbah yang akan dibentuknya ini akan langsung turun ke lapangan tanpa harus meminta izin ataupun adanya laporan.

Satgas juga bisa melakukan pemantauan langsung ke beberapa tempat industri, rumah makan maupun restoran yang memang memproduksi berbagai macam limbah.

Danny — sapaan akrab Ramdhan Pomanto mencontohkan, instalasi pengelolaan limbah (Ipal) cair milik perusahaan Makassar Town Square (M-Tos) di Jalan Perintis Kemerdekaan salah satu yang buruk penanganannya.

“Salah satu yang dilaporkan masyarakat itu di M-Tos. Penangananan limbah cairnya tidak sesuai standar dan sangat buruk,” katanya.

Karenanya, dirinya juga mengaku kecewa dengan kinerja jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar karena banyaknya permasalahan lingkungan yang tidak beres.

“Ini karena tidak adanya pengawasan dan ketegasan, makanya begini kondisinya di lapangan. Pengusaha lebih utamakan cari untung dari pada memenuhi kewajibannya mrngadakan Ipal,” jelasnya.

Danny menyebutkan, satgas penanganan limbah yang akan dibentuknya itu akan melibatkan beberapa unsur mulai dari konsuktasn, akademisi, pegawai DLH, bagian hukum, dan unsur terkait lainnya.

“Ini masalah yang cukup serius dan harus diselesaikan, tidak ada lagi di tawar-menawar,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makasssr Gani Sirman mengatakan, rencana wali kota yang akan membuat satgas itu sudah dipikirkannya.

“Kita ini baru sekitar sebulan menjabat di sini dan saya sudah melakukan peninjauan-peninjauan di lapangan dan banyak sekali temuan. Saya juga menerima banyak laporan, melihat kondisi sekarang memang satgas sudah saatnya terbentuk,” ujarnya. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya