HTTP Status[404] Errno [0]

Pekerjaan Konstruksi Wisata Bahari Mallusetasi DiSorot

17 August 2017 16:20
Pekerjaan Konstruksi Wisata Bahari Mallusetasi DiSorot
Lokasi proyek kelurahaan Mallawa kabupaten Barru.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Lokasi proyek kelurahaan Mallawa kabupaten Barru.

BugisPos — Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Kawasan Wisata Bahari Mallusetasi ( pembangunan dive center dan peralatannya ) di Dinas Pariwisata Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2017, menuai perhatian berbagai elemen karena berada di poros jalan barru – Parepare yang tepatnya di kelurahaan Mallawa kabupaten Barru.

Pekerjaan pembangunan ini menuai sorotan diantaranya wartawan media ini di lokasi pekerjaan, antara lain bagian material, penataan administrasi dan tehknis pekerjaan.

Saat dihubungi via hp kepala Dinas Pariwisata Kab. Barru Andi Syariduddin tidak mengangkat handphone nya sehingga wartawan tidak mendapatkan penjelasan.

Terkait penataan administrasi tidak adanya papan bicara yang di pasang oleh pelaksana konstruksi, ini berarti pelaksana tidak transparan kepada publik, dan terjadi pembiaran.

Terkait material yang digunakan sangat tidak sesuai dengan standar mutu beton dengan menggunakan pasir batu ( sertu ) yang sudah pasti tidak sesuai dengan anjuran mutu yang diharapkan.

Terkait tehknis pekerjaan dengan menggunakan bahan material pembesian yang bercampur sesuai temuan dilapangan, penggunaan pembesian di campur dengan besi ulir 13 mm dan besi polos 10 mm begitu pula penggunaan besi beghel atau besi pengikat dengan menggunakan ukuran besi 6 mm dan 8 mm.

Menurut pengawas tukan pelaksana yang ada di lokasi pada saat wartawan berkunjung dilokasi pekerjaan, Rabu, 16 agusutus.2017

mengatakan bahwa pekerjaan ini sudah berlangsung selama 20 hari kerja namun belum dipasang papan bicaranya, sehingga dia juga tidak dapat mengetahui siapa perusahaan pelaksananya bahkan anggarannya pun menurut dia ( pengawas ) mengatakan ada kurang lebih 800an dari anggaran daerah, sebagai pemilik pekerjaan dari Dinas Pariwisata kab. Barru, dan terkait pembesian dia katakan kepada wartawan, dia lakukan campuran besi itu karena bahan material besi sudah lama habis dan barangnya belum datang sehingga besi yang ada saja di pasang.

Ketidak jelasan pekerjaan ini untuk publik sangat menimbulkan muti tafsir di kalangan publik karena tidak jelasnya pekerjaan di lokasi pekerjaan. – Arman –


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya