HTTP Status[404] Errno [0]

Air Mata Andi Sukri Menetes Saat Adegan Kakeknya diTangkap

18 August 2017 11:19
Air Mata Andi Sukri Menetes Saat Adegan Kakeknya diTangkap
Adegan saat A..Sulthan Dg Radja di tangkap
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Adegan saat A..Sulthan Dg Radja di tangkap

BugisPos – Drama kolosal berjudul Pekik Perjuangan Andi Sulthan Dg Radja yang tampil sesaat sebelum upacara detik detik Proklamasi RI ke 72 di lapangan pemuda Bulukumba, betul betul menyentuh rasa seluruh penonton.

Semua mata tertuju pada seluruh adegan yang dilakonkan pemain, terlebih adegan ketika Andi Sulthan Dg Radja yang diperankan Andi Rayes Mannappiang, ditangkap oleh tentara kolonial Belanda, selanjutnya di asingkan ke Minahasa Sulawesi Utara.

Sebelum dibawa menggunakan mobil, Andi Sultan Dg Radja berpesan kepada rakyat Bulukumba , agar tidak menangis, karena dia pergi bukan untuk mati. tetapi dia tetap akan kembali.

” Madecengngi mate maccerae, nennia tua matunae ( lebih baik mati berdarah dari pada hidup menggantung kehinaan),” pesan Andi Sulthan Dg Radja.

Selain itu Andi Sulthan Dg Radja yang juga kakek bupati Andi Sukri A.Sappewali, menegaskan, dirinya tidak mungkin mati sebelum ajal menjemput.

Saat adegan penangkapan Andi Sulthan Dg Radja ditangkap dan meminta penduduk tidak menangis. malah bupati AM.Sukri A.Sappewali, mengaku tidak tahan membendung air matanya menyaksikan drama kolosal produksi Kodim 1411 Bulukumba bekerja sama teater Kampong pimpinan Darsyaf Pabottingi.

” Saya tidak mampu membendung air mata saat menyaksikan adegan kakek saya ditangkap lalu diasingkan ke Minahasa. Petuahnya hingga kini tertancap di dada kami,” kata Andi Sukri saat bincang bincang awak media ini pada malam resepsi kenegaraan. – SUAEDY LANTARA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya