HTTP Status[404] Errno [0]

Forum Anak Panrita Lopi Gelar Evaluasi dan Penyusunan Program

19 August 2017 13:40
Forum Anak Panrita Lopi Gelar Evaluasi dan Penyusunan Program
Plt.Kadis PPPA Hj.Darmawati Suaedy membuka rapat evaluasi Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Plt.Kadis PPPA Hj.Darmawati Suaedy membuka rapat evaluasi Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba

BugisPos – Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba, Sabtu (20/8) menggelar kegiatan evaluasi dan penyusunan program kerja tahun anggaran 2018, di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui program-program apa saja yang sudah terlaksana dan belum terlaksana. Forum Anak yang terbentuk di tahun 2016 sekaligus menjadi wadah aspirasi anak Bulukumba.

Menurut Anugrah Mulia Utama, Ketua Forum Anak Panrita Lopi, Forum Anak Bulukumba, telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang tentunya berkaitan dengan bantuan kepada anak-anak Bulukumba yang sudah tidak memiliki orang tua.

“Pada Ramadhan tahun lalu, dana yang kami himpun dari para donatur telah disalurkan ke beberapa Panti Asuhan. Tentunya kami berharap bantuan sosial tersebut bisa meringankan beban bagi anak-anak Bulukumba yang orang tuanya sudah meninggal, “ jelas Anugrah yang sering disapa Anggi.

Didampingi Duta Anak Sulsel Arham dan Andi Sri Wiranto, Anggi mengakui masih banyak hal yang belum bisa dilaksanakan, mengingat beberapa pengurus Forum Anak, tidak aktif lagi karena sudah tamat SMA.

“Untuk itu, pertemuan Forum Anak di tingkat Kabupaten Bulukumba ini, bisa menjadi momentum untuk bisa berbuat lebih kreatif dalam rangka menyuarakan aspirasi anak Bulukumba dalam rangka memperjuangkan hak-hak anak, “papar Anggi.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, Hj. Darmawati Suaedy menghimbau kepada segenap anggota Forum Anak Panrita Lopi, agar berpartisipasi aktif melaksanakan program kegiatan.

“Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, memiliki kewajiban untuk memfasilitasi, menyiapkan dan memperjuangkan anggaran untuk Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba, “kata Hj.Darmawati saat membuka pertemuan Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba.
Pemerintah Bulukumba dan bertekad melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengakomodir suara anak.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, bekerja sama dengan Bappeda Bulukumba serta Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musrembang Anak.

“Untuk mewujudkan Musrembang Anak, pada tahap awal akan dibentuk Forum Anak Kecamatan. Forum Anak Kecamatan yang telah dibentuk, nantinya menjadi perwakilan anak dari tingkat kecamatan di Musrembang Anak Kabupaten, ”jelas Darmawati.- MUHAJIR/SUAEDY


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya