HTTP Status[404] Errno [0]

F8 itu Gengsi Bagi Warga Makassar

21 August 2017 05:29
F8 itu Gengsi Bagi Warga Makassar
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Danny Pomanto

BugisPos – Rencana perhelatan F8 ke-2 tahun 2012, agaknya dipersiapkan jauh lebih matang apalagi diharapkan event ini direncanakan meraup pengunjung hingga 1 juta orang.

Terkait hal itu, kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Makassar kembali berkumpul di Balaikota untuk melakukan rapat koordinasi bersama Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dalam rangka persiapan gelaran Even internasional F8, Rabu (16/8/2017).

Rapat yang dilaksananakan di ruangan Sipakatau lantai 2 tersebut membahas tentang kesiapan jelang pelaksanaan acara Eight festival and Forum (F8) yang rencananya digelar pada 6 hingga 10 September di Anjungan Pantai Losari jalan Penghibur Makassar.

“Perhelatan F8 bukan lagi program Dinas Pariwisata, tetapi ini sudah menjadi program pemerintah Kota makassar yang menjadi gengsi 1,8 juta jiwa masyarakat Makassar,” Ucap Walikota Makassar, Danny Pomanto mengawali rapat yang disambut tepukan riuh peserta rapat.

Dalam arahannya Walikota Makassar, menekankan beberapa poin terkait kenyamanan dan keamanan yang menunjang kesuksesan pelaksanaan F8, diantaranya Keamanan peserta dan tamu event, kelancaran lalulintas kota, sistem protokoler, kebersihan area event, kesiapan penerangan dan kesiapan peserta yang melibatkan lingkup SKPD, Camat, Lurah, TNI, kepolisian dan Ormas serta masyarakat.

“Sebagai tuan rumah kita harus memproitaskan standar kenyamanan dan keamanan para tamu, tidak boleh terjadi macet total, harus ada koordinasi Dinas Perhubungan dengan kepolisian,”

“Terkhusus juga menjaga agar tidak ada tamu mancanegara yang tersesat dikarenakan miss bahasa, oleh itu wajib bagi kita menyiapkan guide untuk memandu mereka baik di area event ataupun melalui call center 112,” jelas orang nomor satu di Kota Makassar.

“Bagi anggota pengamanan yang stand by di lapangan dan Operator call center 112 harus ada yang mahir berbahasa Inggris,” tambah Danny.

Danny berharap seluruh panitia dapat bekerja secara maksimal agar perhelatan ini berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Segala kemungkinan dibahas secara menyeluruh dari yang biasa hingga yang paling detail. Setiap SKPD mengambil bagian dan tanggung jawab dalam kesuksesan even ini.

Gelaran F8 merupakan even Internasional yang kedua kalinya di Makassar, dengan mengundang 100 delegasi, tercatat, 54 kota luar negeri dan 46 kota dalam negeri bersedia datang ke Makassar untuk mengikuti acara ini –@–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya