HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Luncurkan Ambulance Laut

21 August 2017 05:23
Walikota Luncurkan Ambulance Laut
Danny Pomanto meninjau kondisi Amabulance Laut di Kec Sangkarrang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Danny Pomanto meninjau kondisi Amabulance Laut di Kec Sangkarrang

BugisPos – Karena kota Makassar mewilayahi sejumlah pulau, dan kemudian dibentuk satu kecamatan pulau yang dinamai kecamatan sangkarrang, maka konsekuensinya dibutuhkan saranta transportasi laut. Tak hanya itu, tetapi juga diperlukan sarana layanan kesehatan berupa Ambulance Laut.

Terkait hal itu, pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meluncurkan kapal yang digunakan sebagai ambulance laut untuk warga kepulauan se Kecamatan Sangkarrang.

Ambulance laut ini diresmikan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Gusung, Pulau Kodingareng, Kelurahan Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Sabtu kemarin (19/8/17).

Didalam ambulance laut sudah disiapkan dokter untuk memeriksa pasien, dilengkapi alat cek jantung, paru-paru, cek darah, hingga USG. Ambulans laut ini akan stand by di Kepulauan Barrang Lompo yang juga tempat kantor Kecamatan Sangkarrang.

“Ambulance laut ini hadir untuk membantu masyarakat pulau dalam hal kesehatan,” kata Danny Pomanto disela-sela mengecek ambulance laut didampingi Kadis Kesehatan Makassar Naysiah Tun Azikin.

Walikota berlatar belakang arsitek ini menyatakan ambulance laut ini disiapkan untuk mengantar langsung pasien kota ketika direkomendasikan di rujuk ke rumah sakit.

“Disamping kita sempurnakan puskesmas kita. Kehadiran ambulance laut ini untuk digunakan dalam hal emergency. Karena biasanya kalau musim angin ada yang gawat tidak bisa diantar, tapi dengan kapal ini (ambulance laut) tetap bisa di antar ke kota karena kapal khusus,” paparnya.

Selain melaunching ambulance laut, pada hari itu juga Danny juga meresmikan puskesmas pembantu (pustu) yang berada di Pulau Barrang Caddi, Kel. Barrang Caddi (Barcad).

Turut menyaksikan anggota DPRD Makassar Wahab Tahir, Saharuddin Said, para SKPD, Camat Sangkarrang, Firnandar Sabara, Lurah Barcad, tokoh masyarakat setempat –@–


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya