HTTP Status[404] Errno [0]

Siswa SMA 1 Bulukumba, Diajak Buka Usaha di Sekolah

22 August 2017 09:54
Siswa SMA 1 Bulukumba, Diajak Buka Usaha di Sekolah
H.Suaedy Lantara, Direktur Amanda Wisata , ajak siswa SMA 1 Bulukumba buka usaha di sekolah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

H.Suaedy Lantara, Direktur Amanda Wisata , ajak siswa SMA 1 Bulukumba buka usaha di sekolah

BugisPos — Untuk membuka wawasan bagi anak sekolah khususnya SMA negeri 1 Bulukumba, Senin (22/8) dua orang motivator tampil memberi materi terkait soal kewirausahaan di hadapan ratusan pelajar SMA negeri 1 Bulukumba.

Kedua Motivator masing masing H.Suaedy Lantara, pengusaha biro perjalanan wisata dan Bahtiar Baso dari UNM Makassar.

Dihadapan ratusan pelajar, Suaedy menyampaikan, dari sekian banyak SMA yang ada di Bulukumba, satu satunya SMA yang menerima bantuan dari Kementrian Pendididikan sebesar Rp. 100 juta hanya SMA negeri 1 Bulukumba.

Bantuan tersebut, diperuntukkan bagi siswa untuk dipergunakan mengembangan usaha yang bisa dikelola anak didik, secara berkelompok.

Melalui dana bantuan itu, pelajar bisa melakukan kegiatan usaha yang berkesinambungan, seperti meracik makanan yang bisa dijual di sekolah, apalagi dengan program Lima Hari Sekolah, di SMA negeri 1 Bulukumba yang mulai berlaku sejak satu pekan lalu, siswa atau pelajar bahkan guru, tidak perlu lagi pulang ke rumah hanya untuk makan, tetapi mereka bis membeli makanan dari usaha yang dilakukan siswa.

Selain usaha makanan, siswa juga diajak bagaimana bisa membangun satu usaha lain yang bisa menghasilkan keuntungan, dan diharapkan dana yang diperoleh bisa lebih berkembang,seperti menjadi mitra usaha pengadaany kebutuhan sekolah.

Pada Kesempatan itu, Suaedy juga memperkenalkan usaha biro perjalanan wisata yang dia lakoni selama ini, sekaligus menawarkan paket paket perjalanan tour.

Sebelumnya SMA Negeri 1 Bulukumba Drs.Rusli Umar, M.Pd yang membuka kegiatan itu menyampaikan, bahwa tahun 2017 ini, pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan sebesar Rp.100 juta untuk pengembangan kewirausahaan di sekolahnya dan bantuan tersebut merupakan tahun kedua yang di terima SMA negeri 1 Bulukumba. – EDY-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya