HTTP Status[404] Errno [0]

Akhirnya Ketua RT RW Dilantik mi Tauwwa

27 August 2017 08:00
Akhirnya Ketua RT RW Dilantik mi Tauwwa
Benner pelantikan RT RW LPM dan Penasehat Walikota
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Benner pelantikan RT RW LPM dan Penasehat Walikota

BugisPos – Setelah beberapa kali mengalami penundaan, dan bahkan telah menimbulkan polemik di masyarakat seolah-olah Pemkot tak mampu melakukan pelantikan para ketua RT RW LPM dan Penasehat Walikota Makassar, namun akhirnya pelantikan tersebut jadi juga dilaksanakan.

Walikota Makassar Danny Pomanto (DP) akhirnya mengukuhkan sedikitnya 5.970 ketua rukun tetangga dan warga (RT/RW) se-kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Minggu (27/8) pukul 04.00 wita, subuh tadi yang dirangkaikan salat subuh berjamaah.

DP berharap pasca pengukuhan mereka yang juga dianggap tokoh-tokoh masyarakat ini mampu melahirkan sinergitas dan suhu positif bagi pengembangan program pemerintah melalui sembilan indikator penilaian.

“Saya kira RT/RW pasukan terdepan dalam mewujudkan program penyelenggaraan daerah walaupun tidak masuk dalam struktur birokrasi,” kata DP, Sabtu (25/8/17).

Apalagi kata DP mereka yang dikukuhkan ini merupakan perwakilan dari masyarakat hasil dari pemilihan ketua RT/RW serentak (Pilkara), Februari lalu. Sehingga keterpilihan mereka adalah jawaban atas keingingan masyarakat untuk bisa terlayani. Utamanya bisa mengabdi kepada kota Makassar.

“Ke depan harus kompak dan berkinerja baik. Karena mereka juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat sekitarnya, yang terpenting bagaimana mereka menjalankan sembilan indikator penilaian dalam mengembangkan lorong-lorong,” harap DP.

Disamping itu, DP berharap agar kinerja lurah dan camat pun lebih ditingkatkan membangun kerjasama kepada ketua RT/RW.

Untuk diketahui agenda pengukuhan ini juga serentak dilaksanakan bersamaan pembacaan ikrar sumpah 153 kepala lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) dan 3.819 penasehat wali kota di bidang RT/RW. Sementara Ketua RT yang akan dikukuhkan kurang lebih 4.972 orang, dan ketua RW sekitar 998 orang.

“Kalau kita mampu bekerjabersama maka lorong-lorong yang kita inginkan bisa produktif dan berguna bagi masyarakat,” ujar DP.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar, Muh. Iskandar Lewa mengatakan, sebagai leading sektor pihaknya tengah mempersiapkan kebutuhan kegiatan termasuk perampungan seragam ketua RT/RW, LPM dan penasehat walikota yang diproduksi di Bandung.

Agenda acara pelantikan, pada pukul 04.00 wita diawali dengan salat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Nur Maulana. Selanjutnya bimbingan dan parade yel-yel diiringi parade musik tanjidor oleh pasukan TNI Angkatatan Laut, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi Drum Band Satpol PP Makassar.

Pada prosesi pengukuhan ini, Pemkot Makassar juga memberikan penghargaan kepada Ketua LPM berprestasi dengan memberikan tanda jasa berupa Pin Emas kepada Ketua LPM Tanjung Merdeka. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis smart phone kepada perwakilan ketua RT/RW.

Setelah itu pembacaan naskah pengukuhan oleh Walikota Makassar dilanjutkan dengan lagu Indonesia Pusaka diiringi oleh bacaan puisi dan agenda terakhir yakni pengambilan foto bersama –@–


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya