HTTP Status[404] Errno [0]

Lorong Sehat Siap Wakili Indonesia di Tingkat Dunia

27 August 2017 07:56
Lorong Sehat Siap Wakili Indonesia di Tingkat Dunia
Danny Pomanto bersama rombongan di Surakarta
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Danny Pomanto bersama rombongan di Surakarta

BugisPos – Dinas Kesehatan Kota Makassar ternyata mampu bicara hebat untuk konteks dunia. Hal ini ditandai dengan program Lorong Sehat oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar masuk ke dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017. Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani pada Pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Surakarta, Jumat (25/8/3017).

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, Dinas Kesehatan, dokter, Camat, Lurah, Ketua RT/RW dan seluruh SKPD. Alhamdulillaah, Lorong Sehat masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik,” kata Danny Pomanto

Danny Pomanto juga menyampaikan, Lorong Sehat sebagai inovasi pelayan publik yang implementatif bakal mewakili Indonesia dalam United Nation Public Service Award (UNSPA) di tingkat Internasional.

“Alhamdulillah, tiap tahun inovasi kita masuk Top 35 sekarang Top 40. Bersama dengan beberapa inovasi dari instansi lainnya, Longset (Lorong Sehat) bakal diperlombakan lagi di tingkat internasional,” seru Danny Pomanto.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin membenarkan hal tersebut, Longset bersama beberapa inovasi pelayanan publik yang telah diseleksi oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan bersaing dengan inovasi pelayanan publik dari negara lain.

“Longset bersama beberapa inovasi yang telah diseleksi Kemenpan RB akan mewakili inovasi pelayanan publik tingkat dunia di Dubai, World Government Summit pada 18 Januari 2018. Kalau lolos nominasi akan diekspos di Paris,” ujar Naisyah kepada makasaarmetro.com.

Naisyah Tun Azikin mengaku optimis Longset dapat masuk dalam nominasi UNSPA. Menurutnya, kelebihan inovasi pelayanan publik ini yakni melibatkan masyarakat dalam pelaksanaanya untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat di mulai dari wilayah terkecil di Kota Makassar, yakni lorong-lorong.

“Penyelenggaraan program ini melibatkan partisipasi aktif masyarakat, bukan cuma pemerintah. Tujuannya untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing dengan memenuhi sejumlah kriteria yang telah ditetapkan,” tutup Naisyah –@–


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya