HTTP Status[404] Errno [0]

Pedagang Direlokasi Di Lapangan Tambangan.

27 August 2017 19:45
Pedagang Direlokasi Di Lapangan Tambangan.
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

BugisPos.- Untuk memberi ruang bagi pedagang pasar Kalimporo desa Tambangan Kecamatan Kajang. Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Wakil bupati Tomy Satria Yulianto, akan merelokasi para pedagang ke lapangan desa Tambangan, tidak jauh dari lokasi pasar Kalimporo yang terbakar.

Dihubungi sore tadi. Wakil bupati Tomy Satria mengatakan,
dia ke TKP, Minggu (27/8) siang tadi atas perintah Bupati Andi Sukri.

” Saya ke lokasi kebakaran bersama Kadis Perdagangan, Kadis Koperasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Kepala Dinas Sosial,” sebut Tomy.

Dan menurutnya. berdasarkan informasi yang dia terima di TKP, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat aliran pendek listrik disalah satu kios dipasar itu.

” Alhamdulilah api bisa dikendaikan oleh petugas pemadam kebakaran, sehingga kebakaran tidak meluas ke area pemukiman padat penduduk ” jelas Tomy.

Sebagai tindak lanjut, sambung mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini, akan dilakukan pembersihan bekas kebakaran, agar dapat dipergunakan kembali untuk jual beli.

Atas perintah bupati, sambung Tomy, sudah menginstruksikan kepada Kadis Perdagangan untuk mengalokasikan anggaran pembangunan lapak sementara pada anggaran perubahan tahun ini

” Sambil diupayakan prirotas pembangunan pasar baru, ada juga usulan agar lokasi pasar sekarang dipindahkan, karena selain luasan yang tidak memadai, juga menimbulkan kemacetan jika hari pasar yang jadwalnya 3 kali seminggu,” sebut pentolan partai Demokrat ini.

Tadi, katanya, dia juga meninjau salah satu alternatif lokasi jika pasar Kalimporo dipindahkan.

” Untuk sementara pedagang direlokasi dilapangan Tambangan. di belakang pasar Kalimporo. Dan untuk proses jual beli selama berada dilapangan, para pedagang akan dibebaskan pembayaran retribusi,” kunci pria berkacamata minus ini.-,SUAEDY LANTARA-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya