HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Sukri Serahkan Alsintan

28 August 2017 20:48
Andi Sukri Serahkan Alsintan
Bupati Andi Muh.Sukri menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bupati Andi Muh.Sukri menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima.

BugisPos – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang bersumber dari APBD dan APBN.

Bantuan tahunanggaran 2017 meliputi, Traktor roda dua sebanyak 56 unit, traktor roda empat 4 unit, Cultivator (alat buat bedengan) 10 unit, transplanter (alat tanam padi) 8 unit, pompa air 50 unit, dan Handprayer (penyemprot hama) 28 unit.

Penyerahan bantuan diserahkan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali secara simbolis di Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Senin (28/8) kepada perwakilan kelompok tani, yaitu Kelompok Tani (KT) Pabbentengan berupa pompa air dan cultivator, KT Sipakainga berupa handtraktor, dan Kelompok Tani Wanita Al Munawwar berupa handsprayer.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati AM Sukri Sappewali menegaskan, bantuan tersebut bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani yang dikoordinasi melalui kelompok-kelompok tani.

Bupati meminta agar bantuan alsintan tersebut, dapat dikelola dengan baik, dan dipelihara agar dapat digunakan lebih lama.

Dihadapan penerima bantuan, Andi Sukri juga mewanti-wanti para petani yang mendapatkan bantuan, agar bantuan tersebut digunakan untuk kepentingan petani, bukan untuk dipersewakan apalagi dijual.

“Tidak boleh ada yang persewakan atau menjual alat itu, sampai di mana pun saya akan kejar, kalau alat itu dijual. Penjualnya juga akan diberi sanksi” tegas AM Sukri Sappewali.- SUAEDY LANTARA-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya