HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua Baznas Sosialisasi Zakat Profesi di KSP Berkat

30 August 2017 15:39
Ketua Baznas Sosialisasi Zakat Profesi di KSP Berkat
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Zakat bukan hanya sekadar menunaikan kewajiban, tetapi, zakat membuat hati lebih bersih dan harta lebih berkah.

Demikian diungkapkan Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy di depan pengurus dan karyawan/karyawati Koperasi Simpan Pinjam Berkat Bulukumba, Rabu, 29 Agustus 2017.

Hadir pada kegiatan itu Ketua KSP Berkat Ir. H. A. Makkasau, MM akrab disapa Karaeng Lompo, Sekertaris KSP Berkat H.Muh.Syuaib, Bendahara H.Muh.Basri serta sekitar 40 orang karyawan dan karyawati KSP Berkat.

Sementara Ketua Baznas didampingi Wakil Ketua I Kamaruddin, MM dan Wakil Ketua III Bustan Kadir, S.Ag.

Dihadapan keluarga besar KSP Berkat, Yusuf membeberkan sasaran pendistribusian dan pendayagunaan zakat. “Visi dan dan misi utama pendayagunaan zakat adalah pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas umat,” sebut Yusuf.

Dijelaskan pula, pendistribusian zakat meliputi pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dakwah dan keagamaan, serta kemanusiaan dan kesehatan.

“Targetnya Baznas adalah membantu Pemda menurunkan angka kemiskinan di Bulukumba, guna mewujudkan Bulukumba yang sejahtera dan maju,” jelasnya.

Yusuf menambahkan, sosialisasi zakat, terutama zakat mal (harta), termasuk zakat profesi terus digalakkan oleh BAZNAS Kabupaten Bulukumba ke berbagai instansi pemerintah, BUMN/BUMD dan perusahaan swasta, guna menanamkan kesadaran kepada masyarakat luas tentang pentingnya berzakat.

Sementara itu ketua KSP Berkat HA.Makkasau menyambut baik upaya yang dilakukan pengurus Baznas Kanupaten Bulukumba, yang terus menggalakkan sosialisasi zakat, mengingat zakat bagi ummat Islam adalah satu kewajiban yang harus dilaksanakan, khususnya mereka yang mampu, termasuk dijajaran KSP Berkat.- SUAEDY LANTARA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya