HTTP Status[404] Errno [0]

Posisi Survei NA Tak Terkalahkan

30 August 2017 06:16
Posisi Survei NA Tak Terkalahkan
Nurdin Abdullah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Nurdin Abdullah

BugisPos – Perhelatan pemiliham gubernur Sulsel 2018 mendatang sudah makin dekat. Beberapa kandidat bakal cagub Sulsel demikian intens bersosialisasi di tengah 8 juta rakyat Sulsel. Mereka yang terlihat sangat sibuk bersosialisasi, ialah Ichsan Yasin Limpo (IYL) Nurdi Halid (NH), Agus Arifin Nu’mang (BAGUS) dan Bro Rivai. Sementara Nurdin Abdullah (NA) terlihat cuma santai-santai saja belum turun secara intens di lapangan bersama tim relamawannya. Hanya masing-masing tim relawan yang melakukan sosialisasi dengan biaya sendiri.

Namun ternyata, di antara para bakal calon gubernur tersebut, justeru perinkat survei NA yang selalu tertinggi.

Terkait hal itu, NA hampir pasti diusung oleh Partai Demokrat di Pemilihan Gububernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Sinyal dukungan partai mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yodoyono kepada Bupati Bantaeng itu disampaian oleh Ketua Departemen Pekerjaan Umum, Bahrum Daido kepada INFOSULSEL.COM, Selasa (29/8/2917). Menurut Bahrum Partai Demokrat lebih memilih Nurdin Abdullah (NA) sebagai calon Gubernur daripada sejumlah bakal Calon Gubernur yang melamar di Partai Demokrat.

“Partai Demokrat mengarah ke NA untuk di usung di pilgub. Alasan itu kita ambil sesuai hasil survei yang telah kami turunkan dan menunjukkan NA sangat dominan dibanding sejumlah kandiat lain,” kata Bahrum.

Kendati telah diunggulkan oleh beberapa lembaga survei, NA tidak langsung mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat, dalam waktu dekat ini, pihak DPP masih melakukan survei akhir sebelum mengeluarkan rekomendasi usungan. “jika survei akhir, NA telah mengalami penurunan namun tetap masih tertinggi dibanding yang lain, maka sudah pasti Partai Demokrat ke NA,” jelas Bahrum.

Bahrum membocorkan beberapa daerah yang bukan basis politi NA telah mendapat hasil excellent (sangat baik) diantaranya, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. hasil survei NA mengungguli dua bakal calon Wakil Gubernur yang berasal dari Tanah Luwu, masing-masing, Andi Muzakkar yang akan mendampingi Ichsan Yasin Limpo, dan Aziz Qahar Muzakkar yang akan mendampinginya Nurdin Halid.

“NA jauh mengungguli dua putra daerah Luwu yang akan maju sebagai Wakil Gubernur di Pilgub Sulsel, yaitu Andi Muzakkar dan Aziz Qahar Muzakkar,”jelas Bahrum –@–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya