HTTP Status[404] Errno [0]

Sholat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Pemuda

30 August 2017 20:45
Sholat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Pemuda
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Pelaksanaan hari raya Idul Adha yang dijadwalkan pada Jumat (01/9) tingkat kabupaten Bulukumba, dipusatkan di lapangan Pemuda Bulukumba, dan akan menyampaikan khotbah Drs.H.Abd.Hafid Talla, sedangkan Imam sholat Id Abd.Wahab.

Bupati Bulukumba Andi Muh.Sukri A.Sappewali yang dihubungi Rabu (28/8) membenarkan, pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha tingkat Kabupaten Bulukumba, disepakati di lapangan pemuda / halaman kantor bupati dan dia juga akan melaksanakan sholat Id di halaman kantor bupati Bulukumba bersama jamaah.

Meski begitu, bagi ummat islam yang mau melaksanakan sholat Idul Adha di mesjid mesjid, itu tidak masalah, termasuk di Islamic Center Dato Tiro Bulukumba.

Hanya saja, diharapkan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha, bisa berjalan lancar. ” Saya berharap ada petugas dari Kepolisian dibantu petugas Satpol PP dan dari Dinas Perhubungan mengatur kendaraan disekitar mesjid, agar tidak terjadi kemacetan yang terlalu panjang, seperti pada pelaksanaan sholat Idul Fitri yang lalu,” harap bupati.

Disebutkan, pada malam takbiran, akan dilaksanakan
takbir keliling akan menggunakan kendaraan berkeliling kota Bulukumba, selain diikuti seluruh OPD, jamaah masjid juga diharapkan dari masyarakat umum bisa ikut takbir keliling, sekaligus diminta peserta takbiran agar tidak ugal ugalan di jalan raya.

” Harapan saya kepada seluruh masyarakat Bulukumba, mari kita menyambut hari Raya Idul Adha ini dengan suka cita dan meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dan saya himbau masyarakat untuk berqurban seperti pengorbanan Nabi Ismail AS,” kunci bupati Andi Sukri.- SUAEDY LANTARA-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya