HTTP Status[404] Errno [0]

Serukan Qunut Nazilah

04 September 2017 14:47
Serukan Qunut Nazilah
Anregurutta KH Sanusi Baco LC, di kediamannya di Jalan Kelapa III, AP Pettarani, Kota Makassar, Senin 04/09/2017.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Anregurutta KH Sanusi Baco LC, di kediamannya di Jalan Kelapa III, AP Pettarani, Kota Makassar, Senin 04/09/2017.

BugisPos — Forum Peduli Rohingya Makassar yang dikordinatori oleh Ustad Onak Jalil bersama KH. M. Abdul Shamad dari Lembaga Pengkajian dan Penelitian Islam, Ustad M. Arman Rachman dari FPI, H. Wellang Bohari, serta Asfan Bahar dari kalangan pemerhati Rohingya menemui Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta KH Sanusi Baco LC, di kediamannya di Jalan Kelapa III, AP Pettarani, Kota Makassar, Senin 04/09/2017.

Niat baik serta keprihatinan Forum Peduli Rohingya terhadap warga muslim disana disambut baik oleh Gurutta.
“Jika niat baik pasti langkahpun akan dipermudah” Ujar Anregurutta yang juga merupakan Ketua Dewan Syuro Pengurus Besar Nahdatul Ulama Sulawesi Selatan.
Selain itu, Gurutta memastikan akan segera mengeluarkan fatwa imbauan kepada kaum Muslimin untuk melakukan qunut nazilah guna mendoakan Muslim Rohingya yang saat ini tengah menghadapi ujian berat.

“Alhamdulillah, rencana kita mendapat restu, dan seruan qunut nazilah itu akan difatwakan,”tandas Ustad Iqbal menirukan perkataan Kyai Sanusi.
Selain aksi nyata itu kini Forum Peduli Ronghiya juga rencana audiens dengan Wali Kota Makassar, dan pihak UNHCR, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan nantinya.

Forum Peduli Rohingya juga membuka forum komunikasi terhadap para pengungsi Rohingya yang ada di Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu Ustad Arman juga menegaskan, kezaliman terhadap Muslim Rohingya di Myanmar sudah di atas batas kewajaran, dan wajib bagi kaum Muslimin lainnya melakukan tindakan.

Olehnya, Forum Peduli Rohingya menyatakan dukungannya atas rencana Aksi Bela Rohingya yang akan berlangsung secara nasional pada Rabu, 6 September mendatang. – One –


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya