HTTP Status[404] Errno [0]

2.011 Personel Amankan F8 Makassar

08 September 2017 06:59
2.011 Personel Amankan F8 Makassar
Pasukan pengamanan F8 mendapat pengarahan dari Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pasukan pengamanan F8 mendapat pengarahan dari Danny Pomanto

BugisPos — Sebanyak 2.011 orang personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan suksesnya kegiatan seni, budaya dan hiburan pada ajang Makassar International Eight Festival (F8) 2017.

“Ada lebih 2.000 orang yang akan menjaga keamanan F8 Makassar dan mereka akan disebar ke beberapa titik, ada yang di dalam dan ada yang di luar serta di jalan-jalan,” ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Selasa 5/9/17

Jumlah personel yang dikerahkan itu merupakan gabungan dari aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI), polisi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan (Dsihub) serta organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Untuk memastikan suksesnya kegiatan itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel siaga.

“Kita tidak main-main dengan pengamanan dan kita mau kegiatannya berjalan sukses tanpa ada satu orang pun warga kita yang merasa tidak nyaman dengan keamanannya,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan “one of the best event” yang telah berhasil masuk dalam daftar kalender kegiatan terbesar yang akan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut kata dia, juga memiliki daya ketertarikan, mulai dari budaya hingga ekonomi karena berdampak pada perputaran ekonomi dengan banyaknya tamu-tamu yang datang ke Makassar.

“Semua pada datang dengan biaya sendiri dan kita akan suguhkan penampilan terbaik. Makanya keamanan perlu dan harus ketat,” jelasnya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi menyebutkan sebanyaki 2.011 personel gabungan itu akan bekerja semaksimal mungkin, mulai mengammankan kegiatan, mengurai kemacetan serta mensterilkan hal-hal yang dianggap mengganggu pelaksanaan kegiatan.

“Kami selalu siap apalagi ini pasti ada kemacetan tapi kita sudah merekayasa jalur agar bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat. Tapi masyarakat tetap harus bersabar dan tidak terburu-buru serta mengikuti arahan pengaman yang sedang bertugas nanti,” pungkasnya –ant–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya