HTTP Status[404] Errno [0]

Hidup di Gubuk Reot Camat Soreang Kunjungi Warganya

08 September 2017 17:53
Hidup di Gubuk Reot Camat Soreang Kunjungi Warganya
Abidin kakek berusia 83 tahun, hidup dengan kondisi sangat memprihatinkan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Abidin kakek berusia 83 tahun, hidup dengan kondisi sangat memprihatinkan.

BugisPos – Sikap peduli dan prihatin diperlihatkan Camat Soreang Nurjani, S.Stp Kamis Sore pada salah seorang warga yang bermukim di kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang.

Banyaknya informasi yang merebak dibeberapa media terkait warganya tersebut langsung ditanggapi Camat Soreang dengan turun langsung melihat kondisi warganya. Jumat, 06 agustus

Abidin kakek berusia 83 tahun, hidup dengan kondisi sangat memprihatinkan. Tinggal di gubuk reot berukuran 5 X 5 meter yang berdiri di lahan yang bukan miliknya.

Gubuk Abidin terbuat dari potongan kayu yang dipasang darurat sekedar untuk. Melindunginya dari malam dan terik matahari.
Usianya yang sudah renta membuat Abidin tidak lagi terpakai sebagai kuli bangunan. Abidin pun hanya bisa mengharap bantuan makanan dari tetangga sekitar rumahnya.

Meski sering mendapatkan bantuan dan tawaran dari pemerintah setempat untuk dipindahkan ke panti sosial, Abidin enggan untuk meninggalkan gubuk miliknya.

“biarmi saya disini saja, saya sukami disini,” dengan meniru percakapannya

Camat soreang setelah memberikan bantuan berupa sembako mengungkapkan kegiatan ini rutin mereka laksanakan untuk membantu masyarakat tidak mampu di wilayah Kecamatan Soreang.

Nurjani menambahkan Kerawanan sosial yang masih banyak terjadi menjadi pekerjaan bersama dan harus untuk segera diselesaikan.

“kerawanan sosial harus segera diselesaikan agar tidak ada lagi masyarakat kita yang mengalami hal ini,” Ungkap lulusan sekolah tinggi pemerintahan dalam negeri ini.

Nurjani menambahkan, telah mendaftarkan Abidin untuk masuk dalam program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tapi terkendala pada lahan yang di tinggali yang bukan hak miliknya.

Ketua LPMK Baktiar Abu Bakar yang juga hadir mendampingi Camat Soreang mengapresiasi atas respon pemerintah kecamatan yang tanggap dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu.

“saya sangat berterimakasih kepada kemacatan yang telah memberikan bantuan dan bantuan ini dapat memberikan arti untuk mengurangi beban hidup,” tutup Abu Bakar. – Arman–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya