HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Sukri Buka festival Budaya Pajjaga Lino

09 September 2017 23:41
Andi Sukri Buka festival Budaya Pajjaga Lino
Bupati AM.Sukri A.Sappewali bersama Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melihat dari benda pusaka yang dipameekan Sanggar Seni Alfarabi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bupati AM.Sukri A.Sappewali bersama Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melihat dari benda pusaka yang dipameekan Sanggar Seni Alfarabi

BugisPos – Bupati Bulukumba AM.Sukri S.Sappewali, malam ini Sabtu (9/9) di gedung Sawerigading, membuka festival Pajjaga Lino, dalam rangka memperingati 1 Dekade Sanggar Seni Alfarabi.

Sanggar Alfarabi, selain mempesembahkan festival budaya Pajjaga Lino, juga ada Pameran Bila Pusaka Sulawesi.

Kegiatan ini, selain dihadiri Bupati Andi Sukri sekaligus membuka festival itu, juga hadir Wakil bupati Tomy Satria Yulianto, Wakil Ketua TP PKK, Siti Isniyah Tomy, Anggota DPRD serta Pimpinan OPD.

Kegiatan ini terlihat sangat meriah, apalagi juga hadir para pemerhati budaya dan benda pusaka dari kabupaten wajo, Kota Palopa dan Makassar.

Bupati Andi Muh.Sukri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Sanggar Seni Alfarabi atas eksistensinya dalam berseni selama 10 Tahun ini dan tetap menjaga karakteristiknya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besanya kepada Alfarabi yang telah mampu membawa nama dan citra Bulukumba kepentas nasional.

” Atas nama pemerintah kabupaten Bulukumba, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini, kita dapat melihat benda benda pusaka yang selama ini tidaj pernah terlihat dihadapan kita,” kata Andi Sukri.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Bulukumba, untuk bersama sama menjaga kelestarian benda benda pusaka ” ajak bupati Andi Sukri.

M. Ichdae selaku pendiri sanggar seni Alfarabi dalam sambutannya menyatakan, bahwa alfarabi ada karena karya.

” Peringatan 1 Dekade berlangsung hingga 16 September mendatang dengan berbagai rangkaian kegiatan diberbagai tempat,” sebut Ichdar.

Ichdar pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini.

Pada kesempatan itu, Sanggar Seni Alfarabi menyerahkan 2 buah benda pusaka yang berjuluk “pusaka LA MATA ESSO” yang bermakna Matahari kepada Bupati Bulukumba dan “pusaka LA ULENG TEPU” yang bermakna Rembulan untuk Wakil Bupati.
SUAEDY LANTARA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya