HTTP Status[404] Errno [0]

Pencapaian Sempurna Kota Makassar

13 September 2017 18:10
Pencapaian Sempurna Kota Makassar
Danny Pomanto menerima Adipura ASEAN.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar Danny Pomanto menerima Adipura ASEAN yang diserahkan oleh The Minister of Development Hon Dato Seri Setia Awang Haji Bahrin Bin Abdullah pada ASEAN Environment Day 2017 di Serambi Suloh Hall, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

Program ini merupakan tindak lanjut ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable City (AWGESC) pada 2003 lalu. Environmentally Sustanable City dimatangkan setelah pertemuan puncak Menteri Lingkungan di Asia Timur (10 negara Asean + Cina-India-Jepang-Korea-Australia-Selandia Baru).

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup, keberhasilan pemerintah Kota Makassar ini tak lepas dari komitmen Walikota Makassar melalui program MTR, Lisa dan bank sampah.

“Tidak gampang mendapat penghargaan Adipura ASEAN, harus ada upaya dan komitmen kuat dari pemerintah daerah dan tergantung kemampuan kepala daerahnya sebagai leader dan inovator,” ujar Sudirman, Dirjen KLH.

Pencapaian Kota Makassar mendapatkan Adipura ASEAN menyempurnakan pencapaian sebelumnya, yaitu hatrick mendapatkan Adipura dari Pemerintah.- Ali –


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya