HTTP Status[404] Errno [0]

SMA Negeri 1 Bulukumba, Juara II Lomba Karya Tulis

14 September 2017 20:03
SMA Negeri 1 Bulukumba, Juara II Lomba Karya Tulis
Muh Rusli Kepala SMAN 1 Bulukumba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Muh Rusli Kepala SMAN 1 Bulukumba

BugisPos – Setelah menjadi terbaik pada lomba karya tulis Ilmiah tingkat nasional, pada ajang

Diponegoro Medical and Health, alhirnya pelajar SMA Negeri 1 Bulukumba hanya mampu meraih juara ke II pada limba itu.

Kepala SMA Negeri Bulukumba Drs.Muh.Rusli Umar.M.Pd kepada Bugispos.com menyampaikan, meskipun siswa hanya meraih juara ke II pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa Nasional pada ajang Diponegoro Medical and Health Scientific Competition, yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro pada 8-10 September 2017, bagi dia, itu adalah prestasi yang luar biasa.

” Kami kepala sekolah bersama seluruh guru bangga atas prestaai yang diraih anak didik kami, ini satu prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Bukan hanya Rusli, leneliti muda Andi Nurul Khaerizza Safitri, Nurdya Ramadhani, dan Nur Haliza serta Pembimbing Arif Kusmianto, S.Pd juga merasa puas dengan apa yang diperoleh anak didiknya, karena merasa kalah terhormat dari sekolah favorit MAN 2 Model Medan Sumatera Utara.

Untuk rencana ke depannya, kata Rusli bersama Arif Kusmoanto, Insya Allah belajar dari kekalahan untuk tembus juara pertama, mereka akan lebih giat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, demi membawa nama harum SMA Negeri 1 Bulukumba dan tentunya Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya masih kata Rusli yang juga anggora Komunitas 86, bahwa pada tanggal 14 sd 17 September 2017, kelompok KIR SMA Negeri 1 Bulukumba yang dimotori Dien Rastia Pafin, Anggi Isnaini Suryansah, dan Elok Fai Qatul Faniyah, kembali akan menjajal kemampuannya mengikuti Lomba Gagasan Tertulis MBF 2017 di Bogor yang diselenggarakan Fakultas Teknik Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB).

” Kelompok KIR SMAN 1 Bulukumba ini menjadi salah satu finalis dari tujuh finalis yang diundang untuk mempresentasikan hasil karyanya di Bogor nanti,” jelas Rusli kepada media ini, tim KIR SMA Negeri 1 Bulukumba optimis akan meraih juara dan kembali akan mengharumkan nama SMAN 1 Bulukumba.- SUAEDY LANTARA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya