HTTP Status[404] Errno [0]

Sosialisasi Calon Perseorangan di Kabupaten Bone

16 September 2017 16:26
Sosialisasi Calon Perseorangan di Kabupaten Bone
Sosialisasi tata cara pencalonan bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan tahun 2018, bertempat di Hotel Novena Watampone, pagi tadi Sabtu 16 /9/2017.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sosialisasi tata cara pencalonan bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan tahun 2018, bertempat di Hotel Novena Watampone, pagi tadi Sabtu 16 /9/2017.

BugisPos Bone — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bone, Aksi Hamzah membuka kegiatan Sosialisasi tata cara pencalonan bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan tahun 2018, bertempat di Hotel Novena Watampone, pagi tadi Sabtu 16 /9/2017

Dalam kesempatan tersebut, Aksi Hamzah menyampaikan, sosialisasi dilaksanakan agar tata cara persyaratan calon untuk maju melalui jalur perseorangan dapat diketahui serta dipahami oleh warga secara luas, singkat Ketua KPU kabupaten Bone.

Ditempat yang sama Komisioner KPU Bone, Hj. Ernida Mahmud menjelaskan secara teknis bahwa, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone menetapkan Jumlah Dukungan sebagai persyaratan pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Tahun 2018 adalah sebesar 41.980 dukungan.

Jumlah tersebut merupakan 7,5% dari rekapitulasi DPT terakhir yakni rekapitulasi DPT Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden tahun 2014 yang berjumlah 559.723 pemilih,tukas Ernida.

Ditambahkannya, Jumlah sebaran dukungan paling Sedikit sebagai Persyaratan pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone tahun 2018 sebanyak 14 Kecamatan. Jumlah tersebut merupakan 50% (lima puluh persen) dari jumlah 27 Kecamatan di Kabupaten Bone, pungkas komisioner KPU tersebut.

Menurut Ernida, bahwa Pemilih yang akan memberikan dukungannya kepada Paslon perseorangan hanya dapat diberikan kepada satu pasangan calon, dan bagi pemilih yang dapat memberikan dukungan yaitu penduduk yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih yang berdomisili didaerah pemilihan, dibuktikan dengan KTP ELektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas CAPIL
kabupaten Bone paling singkat selama satu tahun.

Pemilih tersebut tercantum dalam DPT pada pemilu terakhir dan/atau daftar penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4), ungkapnya.

Di sampaikan pula, bahwa pemilih yang tidak diperkenangkan untuk memberikan dukungan melalui jalur perseorangan beberapa di antaranya, TNI, POLRI, PNS, PPS, PANWAS, Pengawas Pemilihan, KPU serta Kepala Desa, pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi pencalonan bakal pasangan calon perseorangan di hadiri dari unsur Perwakilan Partai Politik, LSM serta Pers kabupaten Bone – Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya