HTTP Status[404] Errno [0]

SMA Negeri 1 Terus Tunjukkan Prestasi.

22 September 2017 20:07
SMA Negeri 1 Terus Tunjukkan Prestasi.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – SMA Negeri 1 Bulukumba yang hingga saat ini tercatat sebagai sekolah favorit dan dijuluki ladangnya prestasi.

Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Drs.Rusli Umar.M.Pd kepada Bugispos.com Jumat (22/9) menuturkan, sebelum dia menjabat kepala SMA 1 Bulukumba, sekolahnya memang dikenal sebagai tempat mendulang prestasi bagi siswanya.Mulai tingkat Kabupaten hingga tingkat nasional.

” Meskipun SMA Negeri 1 Bulukumba berada di kabupaten, tetapi tidak sedikit prestasi yang ditorehkan, bahkan sudah banyak sekolah bertaraf Internasional yang angkat topi terhadap prestasi yang diraih SMAN 1 Bulukumba, ” papar Rusli yang juga anggota komunitas 86.

Menurutnya, visi SMAN 1 Bulukumba sudah tertanam pada diri seluruh siswa, sehingga mereka semua memiliki semangat juang pada setiap kompetisi baik ditingkat daerah, regional maupun tingkat nasional.

“ Dengan motto, Terpuji dalam citra unggul dalam prestasi”.
Nah, menurut Rusli, jika orang bertanya dimana keunggulan dan prestasinya, ?.

Rusli menyampaikan, kejuaraan yang berhasil diperoleh oleh siswa SMAN 1 Bulukumba, tidak hanya dibidang akademik saja, tetapi juga di bidang olahraga hingga bidang kesenian.

Sederet nama -nama siswa SMAN 1 Bulukumba tak pernah absen pada daftar juara. Untuk lebih jelasnya, .kata Rusli, prestasi SMAN 1 Bulukumba selama 1 tahun terakhir, antara lain karya tulis ilmiah sudah mengumpulkan 18 medali tingkat Nasional, yang diselenggarakan berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Untuk tingkat Kabupaten, mulai olimpiade olah raga, olimpiade sains dan festival pelajar, SMAN 1 Bulukumba selalu juara umum.

Begitu pula pada bidang ekstra kurikuler pramuka, palang merah dan kospala siswa-siswa SMA 1 tidak pernah absen meraih juara.
Setelah sukses meraih juara pada lomba karya tulis di Semarang dan Bogor, pada tanggal 25 sampai 27 September 2017, SMAN 1 Bulukumba kembali akan mengirim peserta didiknya atas nama Yohanes Leonardus dan Arfan Rasul untuk bersaing dan menjajal kemampuannya pada Lomba Olimpiade Sains bidang Ekonomi tingkat Nasional yang akan berlangsung di fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Airlangga Surabaya.

” Tim olimpiade ekonomi SMA 1 Bulukumba ini, sebelumnya juara di kabupaten dan Propinsi, berhasil mewakili Sulawesi Selatan setelah menyisihkan sekolah-sekolah favorit yang ada di Sulawesi Selatan. Keberhasilan Olimpiade ekonomi SMA 1, tidak lepas dari pembimbing Dra. Hj. A. Harmawati dan Dra. Nurhayati keduanya guru mata pelajaran Ekonomi,” ungkap Rusli kepada Bugispos.com.sambil menambahkan kedua siswa tersebut, sudah 2 tahun dibimbing dan sudah dua kali juga mewakili kabupaten Bulukumba di tingkat Propinsi dan baru tahun ini lolos ke tingkat Nasional. SUAEDY LANTARA-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya