HTTP Status[404] Errno [0]

Hujan Bukan Penghalang Nobar Film G 30S/PKI Di Makodim

23 September 2017 08:54
Hujan Bukan Penghalang Nobar Film G 30S/PKI Di Makodim
Nonton Bareng
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Nonton Bareng

BugisPos – Nonton bareng ( Nobar) film G 30 S/ PKI yang digagas TNI, Jumat (22/9) malam, di Makodim 1411 disesaki warga. Mereka datang ke Makodim khusus ingin menyaksikan film G30 S/PKI, meskipun saat pemutaran film itu, hujan mengguyur halaman Makodim, namun warga tidak beranjak, mereka tetap menyaksikan film yang menyayat sembilu, dengan menggunakan kursi plastik sebagai pengganti payung.

Karena hujan terus mengguyur, pihak panitia pun menghentikan pemutaran film itu, dan dijadwalkan pemutaran kembali pada tanggal 30 September 2017 mendatang di tempat yang sama.

Pada kegiatan nobar ini, Komandan Kodim 1411 Bulukumba Lerkol Arm.Sutikno, menggandeng Majelis Da’i Muda Bulukumba sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama sama nonton bareng di Makodim Bulukumba.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno, menyampaikan nonton bareng film G 30 S/PKI yang dilaksanakan atas perintah Panglima TNI Jenderal, dengan didasari adanya penurunan semangat nasionalisme serta dalam rangka mengingatkan kembali generasi bangsa dengan sejarah kelam kelakuan G 30S/PKI.

” Maka segenap jajaran TNI mengajak elemen masyarakat untuk nonton bareng di masing masing kesatuan TNI, baik kodam, korem, kodim sampai koramil, Ini perintah langsung dari Panglima TNI dan harus kita laksanakan baik secara internal TNI maupun eksternal. Dan kami di kodim 1411 Bulukumba serta di koramil koramil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk Nobar,” papar Dandim Letkol. Arm Sutikno,

“Kita sebagai anak bangsa tidak boleh melupakan perjuangan pendahulu. Melalui pemutaran film ini kita berharap akan menumbuhkan semengat nasionalisme agar bisa menghargai makna kemeredekaan dalam mewujudkan keadilan sosial yang di Ridhoi Allah SWT,” katanya.

Ketua Majelis Dai Muda (MDM) Ustad Ikhwan Bahar kepada wartawan mengapresiasi TNI khususnya Kodim 1411 dan koramil yang akan memutar kembali film tersebut.

” Kami sangat mengapresiasi adanya ide pemutaran Film G30/PKI. Hal ini penting guna mengingatkan generasi akan sejarah masa silam dan kami berharap tidak terulang kembali sehingga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI tetap terjaga,” kata Ustadz Ikhwan.- SUAEDY LANTARA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya