HTTP Status[404] Errno [0]

Osis SMAN 1 Bulukumba Perkenalkan Obyek Wisata Di Torut

24 September 2017 16:35
Osis SMAN 1 Bulukumba Perkenalkan Obyek Wisata Di Torut
Kadis Pariwisata Ali Saleng, didampingi Kasek SMAN 1 Bulukumba, Rusli Umar, melepas peserta Studi Banding ke Toraja Utara
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kadis Pariwisata Ali Saleng, didampingi Kepala SMAN 1 Bulukumba, Rusli Umar, melepas peserta Studi Banding ke Toraja Utara

BugisPos. Bulukumba Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba M. Ali Saleng SH, MHMinggu ( 24 /9) melepas rombongan studi banding Osis SMAN 1 Bulukumba menuju kabupaten Toraja Utara, tepatnya di SMAN 1 Rantepao.

Dihadapan rombongan, Ali yang juga anggota komunitas 86, berharap agar studi banding ini yang dilakukan anak anak SMA 1 Bulukumba, bisa membawa hasil yang positif, bukan hanya mengunjungi tempat wisata, tetapi juga dapat menjadi duta promosi untuk memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Bulukumba.

Anggota Osis SMAN 1 Bulukumba, siap berangkat ke Toraja Utara

” Saya minta anak anakku agar menjaga nama baik sekolah dan nama baik Bulukumba, karena studi banding ke Toraja Utara bertujuan untuk menambah wawasan, menimba pengalaman baru, untuk menambah cakrawala berfikir sekaligus sebagai perbandingan untuk evaluasi diri yang pada akhirnya bisa untuk meningkatkan mutu pendidikan kita,” pesan Ali Saleng yang mengenakan kaos Komunitas 86.

Pada kesemparan itu, Jepala SMAN 1 Bulukumba Drs.Muh.Rusli Umar.M.pd menyampaikan, sejumlah agenda dari studi banding yaitu, saling berbagi wawasan dan pengalaman di bidang ke-OSIS-an dan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing sekolah serta, memperkenalkan lingkungan selolah.

Selain itu dari masing-masing Osis juga akan mempresentasikan dan memperkenalkan obyek wisata yang ada didaerah masing-masing. ” Osis SMAN 1 Bulukumba akan menjadi duta promosi dan siap memperkenalkan melalui presentasi keindahan obyek wisata yang ada di kabupaten Bulukumba, di antaranya Tanjung Bira, Tebing Apparallang, puncak Pua Janggo, pantai Samboang, Marumasa, Kasuso, Kaluku, Liukanglu, Pangala, Pusahelu, Lemo-lemo dan wisata Religi makam Dato Tiro, serta Kajang Ammatoa.

Menurut Rusli yang juga anggota komunitas 86 menjelaskan, pagelaran seni Osis SMAN 1 Bulukumba akan menampilkan Mars Bulukumba, Mars SMA 1, tari Pabbitte Passapu dan tari Panrita Lopi sebagai tarian adat kabupaten Bulukumba. Disamping itu juga akan diadakan pertandingan persahabatan olah raga futsal, volly ball dan basket.

Kepala SMAN 1 Rantepao Isaac Paembonan melalui WA menulis, siap menerima dan memandu OSIS SMA 1 Bulukumba beserta rombongan. Tidak hanya memperkenalkan obyek wisata di Toraja, tapi akan mengantar ketempat wisata terpopuler didunia yang ada di kabupaten Toraja Utara.

Studi banding ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi juga untuk bahan referensi agar wawasan dan informasi baru dapat menjadi bahan untuk memperbaiki maupun inovasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah.- SUAEDY LANTARA-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya