HTTP Status[404] Errno [0]

Kabid Dikdas Buka Pelaksanaan Kurikulum K13

25 September 2017 16:24
Kabid Dikdas Buka Pelaksanaan Kurikulum K13
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Pelaksanaan pendamping kurikulum pendidikan 13 untuk klaster 1 berlangsung di SD Inpres Bontomanai diikuti 11 kepala sekolah se Kecamatan Tamalate, jalan Sultan Alauddin 2 Bonto Manai Makassar. Senin 25/9

Kegiatan pendamping dibuka langsung kepala dinas pendidikan dalam hal ini diwakili kepala bidang pendidikan dasar Ahmad Hidayat, Spd di dampingi kepala UPTD pendidikan, Pengawas sekolah, Komite dan beberapa pemateri.

Dalam sambutannya Ahmad Hidayat mengatakan pelaksanaan kurikulum K13 adalah salah satu bentuk penyempurnaan kurikulum sebelumnya, dan evaluasi pelaksanaan kurikulum kepada sekolah (terutama guru dan kepala sekolah.

Sasaran utama pendampingan adalah guru mata pelajaran dan kepala sekolah. Bagi guru, tujuan utamanya adalah bahwa guru meningkat keterampilan operasionalnya, kata Hidayat.

Sementara kepala SDI Bontomanai Jusman Spd. Mengatakan, pelaksanaan kurikulum K13 adalah bagian dari petunjuk LPMP yang telah memiliki RAB dan dilaksanakan sebanyak empat kali, 2 kali In dan 2 kali On dikuti dari 11 sekolah se Kecamatan Tamalate.

Setiap sekolah mewakili 4 orang guru kelas 1, 4 guru agama dan kepala sekolah, kegiatan tersebut dianggarkan dari APBN, LPMP, sebesar Rp 44 juta yang digunakan selama pelaksanaan pendamping kurikulum 13.

Jusman menambahkan tujuannya adalah untuk memahami pembelajaran K13 karena bukan selam ini tidak sempurna tapi untuk memperbaikinya yang sebelum masih banyak guru guru yang belum memahami pentingnya pelaksanaan K13.- Anjas-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya