HTTP Status[404] Errno [0]

Pangdam Buka Tontangkas Prajurit Kodam XIV Hasanuddin

26 September 2017 14:23
Pangdam Buka Tontangkas Prajurit Kodam XIV Hasanuddin
Pangdam membuka Tontangkas dengan menarik bendera start
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pangdam membuka Tontangkas dengan menarik bendera start

BugisPos — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, resmi membuka perlombaan Peleton tangkas (Tontangkas) tingkat Kodam XIV/Hasanuddin tahun 2017, ditandai dengan

penyamatan tanda peserta dan penyelenggara lomba kepada masing-masing perwakilan yang ditunjuk, pada upacara pembukaan di lapangan bendungan Bili-Bili Kabupaten Gowa. Senin pagi (25/09).
Lomba Tontangkas yang diikuti sebanyak 7 tim peleton dari Batalyon tempur dan bantuan tempur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, sangat berbeda dengan pelaksanaan perlombaan sebelumnya. Dimana personel yang terlibat dalam tim tersebut, ditunjuk secara acak melalui sistem lot oleh panitia penyelenggara. Adapun kegiatan yang diperlombakan meliputi menembak, lintas medan, ilmu medan, kesegaram jasmani, halang rintang dan ketangkasan renang militer, sebagai hal mendasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, dalam sambutannya saat membuka lomba tersebut, menyampaikan bahwa perlombaan ini bukan untuk mencari kemenangan, namun bagaimana prajurit dapat berlatih dengan baik, maka kemenangan akan dapat diraih. Kegiatan ini, sebagai tolok ukur keberhasilan dalam pembinaan satuan yang dilakukan oleh para Komandan Satuan. Disamping itu, juga menjadikan ajang silatuhrami untuk saling mengevaluasi terhadap sejauh mana pembinaan dan tingkat kemampuan keterampilan militer yang telah dimiliki oleh setiap prajurit di masing-masing satuan.
Pada kesempatan itu, Pangdam juga mengingatkan bahwa tugas bertempur merupakan tugas seluruh prajurit TNI, baik yang ada di satuan tempur, bantuan tempur maupun satuan kewilayahan, namun untuk mendukung kelancaran tugas pokok TNI tersebut, harus dilandasi dengan fisik yang kuat dan prima. Ingat “Maknai perlombaan ini dengan semangat dan tekad untuk menjadi yang terbaik, karena prestasi yang dicapai dalam lomba merupakan cerminan keberhasilan dalam pembinaan satuan itu sendiri dan menjadi standarisasi latihan”. Tegasnya.
Usai upacara pembukaan, dilanjutkan pelepasan start pertama oleh Pangdam XIV/Hasanuddin pada salah satu kegiatan lomba yakni lintas medan. Turut hadir Irdam, para staf ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.(Pendam/One)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya