HTTP Status[404] Errno [0]

Pengembangan K13 Adalah Sebuah Implementasi terstruktur

26 September 2017 11:41
Pengembangan K13 Adalah Sebuah Implementasi terstruktur
Dr.H Syarifuddin,Mpd memberikan materi kegiatan k13 di SD Inpres Kelapa Tiga
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Dr.H Syarifuddin,Mpd memberikan materi kegiatan k13 di SD Inpres Kelapa Tiga

BugisPos – Pendampingan sekolah pelaksana kurikulum 2013 pada induk klaster berlangsung di SD Inpres bertingkat Kelapa tiga kecamatan Rappocini Makassar.

Kegiatan pendampingan K13 merupakan tindak lanjut yang sebelumnya dilaksanakan bimtek di LPMP Prov Sulsel jalan AP Pettarani beberapa waktu lalu.

Pendampingan K13 di buka langsung Kasi Kurikulum Dr Syarifuddin di hadiri Kepala UPTD Pendidikan, Komite, Pengawas sekolah.

Pada kegiatan tersebut hadir peserta dari 10 perwakilan setiap sekolah, mulai dari Guru kelas 1, 4, Guru agama dan Kepala SD se Kecamatan Rappocini Makasssar. Selasa 16/9

Salah satu Wali kelas SDI Kelapa tiga Dra, Rosdianti saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini adalah merupakan pelaksanaan pendampingan kurikulum 2013 adalah sesuatu yang bermanfaat untuk pengembangan profesionalisme guru ke depan dan untuk lebih mengetahui lagi bagaimana penerapan K13 selanjutnya.

Kegiatan ini di ikuti 10 sekolah termasuk klaster SDI Kelapa Tiga dan 9 sekolah lainnya total keseluruhan sebanyak 40 orang se kecamatan Rappocini. Kegiatan ini bersumber dari Dana kementrian pendidikan RI pusat sebesar 40 juta, di bagi 10 sekolah untuk setiap kegiatan.

Syarifuddin mengatakan, kegiatan pendampingan K13 ini sebagai wujud nyata dari implementasi secara terstruktur dan berkesinambungan pada pencapaian tujuan pembelajaran.

Kurikulum 2013 ini penekanannya pada pembentukan sikap dan perilaku anak yang mampu mengembangkan potensi dirinya melalui konsep pendidikan karakter terintegrasi pada guru yang diajarkan.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Dr. H. Syarifuddin.M.Pd yang mewakili kadis pendidikan pada acara pendampingan k13 di induk kluster SDi Bertingkat Kelapa Tiga, pemerintah pusat dan daerah akan sepakat dalam pengembangan K13 ini harus rampung pada tahun 2018 yang menjadi ajang seluruh sekolah pada semua jenjang kelas telah menerapkan kurikulum 2013.

Di sisi lain, tuntutan era modern ini hrs mampu kurikulum 2013 menjawab tantangan dan solusi bagi perkembangan peserta didik sesuai bakat dan minat yang dimilikinya, tutupnya

Editor: Anjas-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya