Karena Palembang Sudah 11 Kali Rebut Adipura

01 October 2017 22:49
Karena Palembang Sudah 11 Kali Rebut Adipura
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Indira Yusuf Ismail bersama rombongan di Palembang

BugisPos – Kota Palembang adalah kota yang telah 11 kali merebut Piala Adipura, sehingga menjadi kota pilihan untuk melakukan studi banding.

Terkait hal itu, ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail selaku pimpinan rombongan PKK terbang ke Kota Palembang untuk melihat dari dekat sejauhmana keberhasilan Palembang di segi kebersiha kota.

Kunjungan tersebut diadakan setiap tahunnya. Dimana para peserta tergabung dalam hampir semua pengurus TP PKK Kota Makassar dan ketua TP PKK kecamatan Kota Makassar ambil bagian dalam rombongan tersebut.

Kunjungan ini berlangsung selama 4 hari (27-30 September 2017). Kota Palembang dipilih karena Kota Palembang sudah meraih penghargaan Adipura sebanyak 11 kali. Olehnya itu, Tim Penggerak PKK Kota Makassar melakukan studi banding ke kota yang terkenal dengan empek-empeknya ini.

“Kunjungan ini di adakan setiap tahun untuk menambah wawasan dan juga sebagai study banding. Untuk seluruh anggota PKK agar nanti bisa membandingkan baik itu dalam bentuk program maupun kinerja para pengurus TP PKK Kota Palembang,” ucap Indira, dalam sambutannya di depan para ketua dan anggota TP PKK Kota Palembang.

Indira menuturkan selain sebagai study banding, kunjungan ini untuk menyerap ilmu yang positif dan diaplikasikan ke kecamatan masing-masing.

Indira juga banyak berbicara akan kondisi Kota Makassar yang semakin berkembang dengan program-program yang mumpuni. ” Seperti bersih-bersih lorong, BuLo yang memanfaatkan lorong sebagai ladang penghasilan,” jelasnya.

Ia juga mengaku bahwa dari semua program pemerintah yang dilaksanakan tak lepas pula dari keikutsertaan para anggota TP PKK Kota Makassar untuk menyukseskan program tersebut

Namun, sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Palembang menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya karena tak bisa berlama-lama menyambut layaknya tamu-tamu kehormatan biasanya. Dikarenakan Kota Palembang sedang berduka, Mantan Walikota Palembang berpulang ke Rahmatullah.

“Mohon maaf kami lagi berduka kami tidak bisa berlama-lama menyambut seperti biasanya para tamu yang datang. Tapi sekali lagi kami mohon Maaf,” ujar Hj. Selviana Harnodjoyo, ketua TP PKK Kota Palembang. Indira beserta rombongan pun turut menyampaikan duka yang mendalamnya –@–

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya