Kementerian PU Puji-puji Makassar

02 October 2017 22:29
Kementerian PU Puji-puji Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Pasrtisipasi masyarakat di Makassar terkait kegiatan pembangunan kota cukup mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Sehubungan hal itu maka maka dilakukan Sosialisasi Neighborhood Upgrading and Shelter Project atau yang dikenal dengan NUSP 2017, yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nirman Nisman, bertempat di Hotel Ramedo, Kamis (28/09/2017).

Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas pemukiman di perkotaan yang telah diimplementasikan di 12 kelurahan di Kota Makassar. Nirman Nisman menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pemukiman, yakni dengan mengedepankan partisipasi masyarakat.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemanfaatan dan pemeliharaan. Sebab, masyarakat sendiri yang lebih mengetahui persoalan di wilayahnya dan solusinya,” kata Nirman.

Di tempat yang sama, PPK “Peningkatan Kualitas Pemukiman” Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Anastasia Caroline mengaku kagum dengan beberapa program Pemerintah Kota Makassar yang banyak melibatkan warga.

Program yang dimaksud di antaranya, Lorong Garden (Longgar) dan Badan Usaha Lorong (BULo) yang digagas Walikota Makassar Danny Pomanto dimana dinilai oleh Anastasia Caroline sebagai kekuatan yang besar untuk mengentaskan pemukiman kumuh.

“Kebijakan dan program Pemerintah Kota Makassar sangat mendukung pemberdayaan masyarakat seperti Longgar dan BULo, tidak hanya berupaya mencapai nol persen pemukiman kumuh namun dapat meningkatkan pendapatan masyarakat secara ekonomis. Sehingga, Ini kolaborasi yang sangat bagus,” jelas Anastasia –@–


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya