HTTP Status[404] Errno [0]

Catatan dari Tour Komunitas 86 di Jakarta. ( bagian 1) Rombongan Kunjungi Museum Kostrad

03 October 2017 09:10
Catatan dari Tour Komunitas 86 di Jakarta. ( bagian 1) Rombongan Kunjungi Museum Kostrad
Rombongan Komunitas 86 SMAN 1 Bulukumba foto bersama dengan anggota Komunitas 86 di Jakarta Letkol.CBA.Andi Arwan Asrib di area Ancol Jakarta
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Rombongan Komunitas 86 SMAN 1 Bulukumba foto bersama dengan anggota Komunitas 86 di Jakarta Letkol.CBA.Andi Arwan Asrib di area Ancol Jakarta

BugisPos– Sebanyak 32 orang anggota Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba bersama keluarga, selama tiga hari melakukan tour di Jakarta, mulai 29 September hingga 1 Oktober 2017, dipimpin ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara.

Pada hari pertama, rombongan tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, pukul 07.40 Wib, dijemput anggota komunitas 86 Letkol.CBA.Andi Arwan Asrib, Waka Bekang Kostrad, selanjutnya rombongan dibawa ke Ancol dengan menggunakan bus eksekutif milik Kostrad.

Selama berada di Ancol, seluruh rombongan memanfaatkan foto bersama dengan Andi Arwan, yang baru bertemu setelah terpisah lebih 30 tahun. Diantara seluruh rombongan, tidak ada jarak dengan Andi Arwan, meskipun pada Jumat (29/9) itu, Andi Arwan mengenakan uniform TNI, bahkan menariknya, Andi Arwan mengambil alih kemudi bus milik Kostrad, yang sebelumnya dia menggunakan mobil Fortuner hitam miliknya, dikemudikan seorang anggota Kostrad. Selain Andi Arwan, dua anggota Komunitas 86 di Jakarta juga hadir bersama yaitu Hj.Ramlah Amir dan Hj.Jumrana Salikki.

Ketua Komunitas 86 SMAN 1 Bulukumba H.Suaedy Lantara bersama Letkol.CBA.Andi Arwan Asrib, anggota Komunitas 86 di Jakart

” Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa bertemu kembali dengan sahabat lama, kalau tidak salah 31 tahun yah baru kita bisa bertemu. Makanya meskipun saya disibukkan dengan tugas jelang HUT TNI, saya berusaha menemui sahabat saya sesama anggota Komunitas 86, inilah salah satu manfaat kita bentuk komunitas,” kata A.Arwan.

Rombongan komunitas 86 saat berada di museum Kostrad

Setelah keluar dari Ancol, selanjutnya rombongan menuju Mall ITC Mangga Dua, ditempat ini, rombongan hanya menghabiskan waktu 1,5 jam, selanjutnya bus warna hijau milik Kostrad, bergerak menuju Markas Komando Kostrad dan rombongan di terima Kapt.Munir, kepala Museum Kostrad.

Rombongan Komunitas 86 saat berada di Markas Komando Kostrad Jakarta Pusat

Seluruh rombongan memasuki museum Kostrad, dipandu Kapt.Munir. Dimuseum itu, terlihat foto foto dan patung mulai Panglima Kostrad Soeharto, hingga panglima Kostrad saat ini, Selain itu ada riorama patung prajurit Marinir bersama prajurit Kostrad mengangkat jenazah korban keganasan PKI yang dikenal dengan Gerakan 30 S PKI yang dimasukkan ke sumur lubang buaya.

Menariknya lagi, pada saat kunjungan Komunitas 86 ke Museum Kostrad, bertepatan kru MNC TV datang mewawancarai Waka Bintal Kostrad Letkol.CAJ Hery Syafa, sekaligus mewawancarai Ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara yang difasilitasi oleh Andi Arwan, terkait kunjungannya ke Museum Kostrad, selanjutnya setelah seluruh rombongan mengelilingi museum, dilanjutkan dengan foto foto bersama di area Mako Kostrad.- SUAEDY LANTARA,- ( Bersambung)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya