HTTP Status[404] Errno [0]

SMAN 1 Bulukumba Juara 1 Lomba LKTI Nasional

02 October 2017 19:26
SMAN 1 Bulukumba Juara 1 Lomba LKTI Nasional
Ketua DPRD Bulukumba HA.Hamzah Pangki menyerahkan piala kepada juara Pertama Lomba LKTI , Senin (2/10 )
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ketua DPRD Bulukumba HA.Hamzah Pangki menyerahkan piala kepada juara Pertama Lomba LKTI , Senin (2/10 )

BugisPos, Bulukumba.– Satu lagi prestasi ditorehkan siswa SMA Negeri 1 Bulukumba, dan kembali mengharumkan nama Bulukumba diajang lomba tingkat Nasional, setelah sukses menyisihkan seluruh peserta lomba LKTI tingkat SMA dan sederahat se Indonesia yang digelar Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro.

Dan yang membanggakan lagi, pada upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10) pagi tadi, ketua DPRD Bulukumba HA.Hamzah Pangki, tampil sebagai pembina upacara sekaligus menyerahkan piala kepada pelajar yang sukses meraih juara, disaksikan.kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Drs.Rusli Umar. M.Pd, dewan guru dan seluruh peserta upacara.dari

Pelajar SMA Negeri 1 Bulukumba menerima hadiah dari Rektor Undip

Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar menyampaikan, lomba LKTI tersebut diikuti 486 peserta dari seluruh Indonesia yang berlangsung dari tanggal 28 sampai 30 september 2017.

” Dari 486 peserta selanjutnya panitia mengundang 10 finalis untuk mempresentasikan hasil karyanya termasuk pelajar dari SMA Negeri 1 Bulukumba,” jelas Rusli.

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, akhirnya dewan juri menetapkan Pelajar SMA Negeri 1 Bulukumba sebagai juara Pertama, disusul SMA Negeri 4 Tebing Tinggi Sumatra Utara, juara Kedua dan juara ketiga MAN 1 Lamongan Jawa Timur.

Peneliti muda Monica Patricia dan Hikmatul inayah Mudassir yang memilih judul PONIK (Pot Organik), Inovasi Pot Ramah Linkungan. Keduanya berinovasi dengan memanfaatkan limbah pertanian dan peternakan yang kurang termanfaatkan seperti sekam padi dan kotoran sapi, menjadi sebuah pot, dimana pot ini tidak hanya berfungsi sebagai media tanam, tapi juga mampu menutrisi tanamam sehingga mampu mempercepat proses pertumbuhan tanaman.

” Jujur saja, pada lomba yang kami ikuti, kami deg-degan, apalagi saingan kami karya tulinya juga baik, meski begitu, kami tetap optimis dan yakin bisa juara dan mampu memberikan yang terbaik untuk SMAN 1 Bulukumba,” ujar Monica kepada Bugispos.com.
Dan dengan predikat juara Pertama tim KIR SMA Negeri 1 Bulukumba berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan Rp.5 juta.

Kepala SMAN 1 Bulukumba Rusli Umar berharap, pendidikan Ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja ( KIR) bisa terus ditingkatkan sekaligus memberikan karya-karya yang bermanfaat dan membanggakan SMAN 1 Bulukumba di kancah internasional seperti tahun-tahun sebelumnya. – SUAEDY LANTARA


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya