HTTP Status[404] Errno [0]

Calon Kepala OPD Ikut Tes Wawancara Dengan Bupati dan Wakil Bupati

03 October 2017 17:38
Calon Kepala OPD Ikut Tes Wawancara Dengan Bupati dan Wakil Bupati
Salah seorang calon kepala OPD mengikuti tes wawancara dengan bupati AM.Sukribdan Wabup Tomy Satria, Selasa (3/10)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Salah seorang calon kepala OPD mengikuti tes wawancara dengan bupati AM.Sukribdan Wabup Tomy Satria, Selasa (3/10)

BugisPos, Bulukumba.-Sejumlah calon pejabat tinggi pratama atau calon Kepala Dinas dan Kepala Badan lingkup Pemkab Bulukumba mulai mengikuti tes wawancara dengan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, di ruang rapat Bupati, Selasa (3/10).

Wawancara tersebut merupakan bagian dari tahapan lelang jabatan 13 Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang saat ini masih dipimpin pelaksana tugas atau Plt.

Pada hari pertama, tiga orang calon Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan tiga orang calon Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dipanggil masuk ke ruang kerja Bupati untuk tes wawancara.

Menurut Kasubag Pemberitaan.Humas Pemkab Bulukumba A.Ayatullah, pada tes wawancara satu per satu calon pejabat eselon II B masuk ke ruang rapat Bupati. Mereka dipanggil secara acak, tidak berdasarkan urutan di pengumuman. Masing-masing didampingi istri atau suami saat mereka (calon kepadal OPD) masuk ke tempat wawancara. Tapi ada juga yang tidak didampingi, mungkin pasangannya berhalangan.

36 pejabat lingkup Pemkab Bulukumba, dipastikan ikut tes wawancara dengan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Wabup Tomy Satria Yulianto.

Dari hasil tes wawancara itu, Bupati akan menentukan dan memilih 13 orang pejabat yang akan menduduki jabatan eselon II.

Menurut Andi Ayatullah, setiap calon pejabat yang mengikuti tes wawancara dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Materi wawancara terkait visi dan program yang mereka akan lakukan apabila menjabat, sehingga visi misi Pemkab bisa diwujudkan.- SUAEDY LANTARA,-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya