HTTP Status[404] Errno [0]

Catatan dari Tour Komunitas 86 di Jakarta ( bag 2 ) Rombongan Kagumi Mesjid Kuba Mas

04 October 2017 07:21
Catatan dari Tour Komunitas 86 di Jakarta ( bag 2 ) Rombongan Kagumi Mesjid Kuba Mas
Rombongan Komunitas 86 SMAN 1 Bulukumba saat berada di kawasan Mesjid Kuba Mas di Depok
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

O

Rombongan Komunitas 86 SMAN 1 Bulukumba saat berada di kawasan Mesjid Kuba Mas di Depok

BugisPos, Jakarta.– Perjalanan tour wisata Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba di Jakarta pada 29 September hingga 1 Oktober lalu, sekaligus menjadi ajang mempererat persahabatan sesama anggota Komunitas 86.

Penulis bersama Masyita Latif dan Amanda di halaman mesjid Kuba Mas

Pada hari kedua berada di Jakarta, seluruh rombongan menuju mesjid Kuba Mas di Depok menggunakan bus eksekutif milik Kostrad. Meski perjalanan kali ini tidak didanpingi oleh anggota Komunitas 86 yang ada di Jakarta, karena kesibukannya, namun ketiganya masing masing Letkol.CBA.Andi Arwan Asrib, Hj.Ramlah Amir dan Hj.Jumrana Salikki menunggu rombongan di anjungan Sulsel TMII.

Sebelum pintu halaman mesjid Kuba Mas dibuka, rombongan Komunitas 86 bersama ratusan pengunjung lainnya sudah tiba di sekitar mesjid, sambil menunggu waktu dibukanya pintu pagar utama dan sebagian anggota terlihat ada yang membeli pernak pernik yang dijajakan pedagang.

Tepat pukul 10.00 Wib, petugas security mesjid Kuba Mas membuka pintu halaman, dan puluhan bus pariwisata dari berbagai daerah termasuk bus yang ditumpangi rombongan Komunitas 86 memasuki area mesjid Dian Al Mahri ( Kuba Mas) yang cukup luas.

Selanjutnya rombongan berjalan kaki dari area parkir bus menuju mesjid yang berjarak sekitar 400 meter sambil menikmati indahnya taman bunga yang tertata rapi.

Sebelum tiba di dalam mesjid, sebagian rombongan termasuk penulis memilih untuk foto foto, ada yang meminta juru foto yang ada di kawasan itu, ada pula yang selfi dengan latar mesjid Kuba Mas yang sangat indah. ” Sungguh luar biasa bangunan mesjid Kuba Mas ini, selain bangunannya megah, juga lahan yang ada.sangat luas dan tertata rapi, kami betul betul kagum,” ucap H.Isbair, H.Nasution, Suryanama, Rusli Umar, H.Syamsul Bahri, Zulhaidin dan rombongan lainnya.

Selanjutnya rombongan memasuki mesjid termegah dikawasan Jakarta dan sekitarnya sambil menunaikan sholat Dhuha, selanjutnya istirahat di salah satu bangunan khusus tempat istirahat bagi pengunjung.- SUAEDY LANTARA,- ( bersambung)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya