HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Sukri Irup HUT TNI Di Makodim 1411 Bulukumba

05 October 2017 16:47
Andi Sukri Irup HUT TNI Di Makodim 1411 Bulukumba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bupati Andi Sukri melakukan pemeriksaan pasukan pada upacara HUT TNI Ke 72 di Makodim 1411 Bulukumba.

BugisPos, Bulukumba .- Puncak hari ulang tahun TNI ke 72, Kamis (5/10) pagi diperingati di halaman Makodim 1411 Bulukumba , dan bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali yang juga purnawirawan TNI berpangkat Kolonel dan bertindak selaku komandan.upacara Kapt.Arm. Hasbullah Hamzah.

Upacara HUT TNI Ke 72 mengusung Tema ” Bersama Rakyat TNI Kuat” di ikuti lebih 650 peserta dan tamu Undangan. Pasa upacara itu terlihat pula
Mayor Arm Arfan T, Kasdim 1411 Bulukumba,
Kapolres AKBP M. Anggi Naulifar Siregar SIK MSI
Kajari Muh. Ikhsan SH.MH,
Ketua Pengadilan Negeri Khusaeni SH.MH dan ketua MUI H.Tjamiruddin serta para kepala OPD.

Bupati Andi Sukri membacakan sambutan seragam Panglima TNI menyatakan, pada peringatan HUT TNI Ke 72 tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demontrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI, hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima tertinggi dan seluruh Rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI, termasuk yang terbaru dan Performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai Komponen utama pertahanan negara.

” Saya berharap, semoga semua yang di tampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan dan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI,” harap Panglima TNI.

Selanjutnya di katakan, penyelenggaraan HUT TNI ini, pada hakekatnya salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada Rakyat atas pembangunan TNI yang telah dan sedang di laksanakan khususnya pada tahun 2017, oleh karena itu tema pada peringatan HUT ke 72 ini adalah ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT “. makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

” Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis kesejatian itu harus terus di tumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Andi Sukri membacakan sambutan Panglima TNI.

Kemudian, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melihat seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara, kekuatan dan kebersamaan TNI – RAKYAT adalah inti dan pusat kekuatan( Centre of gravity) dari sistem pertahanan semesta yang kita anut.

” Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara melalui Operasi Militer untuk Perang ( OMP) ataupun Operasi Militer.

Selain perang ( OMSP),khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah di lakukan Prajurit TNI dengan baik, yang melebihi panggilan tugas.
tugas tugas tersebut merupakan Refleksi dan presatsi kinerja yang optimal yang di persembahkan TNI kepada rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan operasi Tinobala dalam rangka menumpas aksi aksi terorisme, dalam kaitan tersebut.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm. Sutikno menjelaskan, rangkaian HUT ke 72 TNI Tahun 2017 wilayah kerja Kodim 1411 Bulukumba meliputi, kegiatan Karya Bakti, Bakti sosial, Anjangsana, doa bersama, Ziarah nasional ke TMP Taccorong, dan upacara puncak HUT TNI ke 72 serta syukuran.- SUAEDY LANTARA,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya