HTTP Status[404] Errno [0]

” Kami Sudah Membangun Komunikasi Dengan Kementrian PPPA,”

06 October 2017 13:07
” Kami Sudah Membangun Komunikasi Dengan Kementrian PPPA,”
Hj.Darmawati, SE calon Kadis PPPA menjalani tes wawancara dihadapan Bupati AM.Sukri A.Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

    Hj.Darmawati, SE calon Kadis PPPA menjalani tes wawancara dihadapan Bupati AM.Sukri A.Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto

BugisPos, Bulukumba .- Memasuki hari ketiga tes wawancara bagi calon pejabat Tinggi Pratama, Jumat (6/10) tiga orang kandindat mengikuti tes di ruang rapat bupati Bulukumba.

Ketiganya dr.Hj.Wahyuni, Hj.Darmawati, SE dan Dra.Hj.Umrah Aswani. Dan sebelumnya sudah ada beberapa calon kepala OPD yang mengikuti tes wawancara, meski begitu dua orang terpaksa dipending karena tidak didampingi isterinya, yaitu DR.Ridwan Hamzah Calon kepala OPD Dinas Pendapatan Daerah dan Asrar Amir, SE calon kepala OPD Dinas Pemuda Olah Raga.

Dari seluruh calon kepala OPD yang mengikuti tes wawancara, semuanya menjalani tes baca Al Quran, baik calon pejabat maupun pendampingnya. Termasuk penulis yang mendampingi isterinya Hj.Darmawati tidak.luput dari tes membaca Al Quran dan disiarkan langsung bupati Andi Muh.Sukri melalui ponselnya.

Penulis yang mendampingi isterinya, membaca Al Quran dihadapan Bupati Andi Sukri dan Wakil Bupati Tomy Satria

Usai penulis bersama isteri membaca Al Quran, bupati Andi Sukri menyatakan, semua calon pejabat wajib bisa membaca Al Quran. ” Melalui pendekatan agama, kita atau pejabat takut melakukan pelanggaran, termasuk melakukan korupsi,” sebut Bupati Andi Sukri.

Kenapa pasangan calon pejabat juga dihadirkan saat tes wawancara, ? Menurut bupati agar pendamping suami atau isteri tahu apa tugas dan tanggung jawab suami atau isterinya jika menjadi pejabat kepala OPD.

Bagaimana apakah anda siap memberi dukungan kepada isteri anda, jika menjadi kepala Dinas,? Tanya bupati kepada penulis, spontan penulis menyatakan kesiapannya.

Pada kesempatan itu, wakil bupati Tomy Satri juga menanyakan apa saja prestasi yang telah dilakukan Hj.Darmawati selama menjabat Plt Kadis ? Spontan dijawab, salah satu prestasi yang dicapai selama ini, antara lain telah membentuk Forum Anak Kabupaten hingga Forum Anak Kecamatan dan sebelumnya Forum Anak Kabupaten Bulukumba pernah mewakili Sulsel ke lomba Forum Anak tingkat Nasional di Riau.

Bagaimana hubungan anda dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak di pusat, tanya Bupati Andi Sukri, spontan menurut Darmawati, selama ini dia telah membangun komunikasi dengan Kementrian PPPA, bahkan dalam waktu dekat dia berencana membawa proposal Penanda Tanganan MoU antara Kementrian PPPA dengan Pemkab Bulukumba dalam rangka mempercepat pelaksanaan sekolah ramah anak di Kabupaten Bulukumba .

Selain itu, dia juga berencana membawa proposal ke kantor kementrian PPPA untuk mendapatkan bantuan pengadaan mobil unit pelayanan . ” Alhamdulillah kami telah membangun komunikasi dengan Kementrian PPPA di Jakarta, dan selama ini sudah terjalin dengan baik. ” sebut Darmawati.- SUAEDY LANTARA,-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya