HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Berbagi Kasih Untuk Makassar

06 October 2017 14:00
Tauwwa, Berbagi Kasih Untuk Makassar
Kegiatan yang bertajuk 'Berbagi Kasih Untuk Makassar' ini membagikan sekotak nasi untuk kaum dhuafa pinggiran perumahan Minasa Upa.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kegiatan yang bertajuk ‘Berbagi Kasih Untuk Makassar’ ini membagikan sekotak nasi untuk kaum dhuafa pinggiran perumahan Minasa Upa.

BugisPos.com — Zaman milenial saat ini yang menuntut orang menjadi pribadi yang egosentris atau cenderung mementingkan diri sendiri itu sedikit terbantahkan dengan kegiatan yang dilakukan sekelompok orang yang menamakan dirinya dengan nama “Geng Sedekah”.

Seperti yang mereka lakukan Jumat (06/10/2017) di perumahan kumuh pinggiran kanal Jalan Hertasning. Kegiatan yang bertajuk ‘Berbagi Kasih Untuk Makassar’ ini membagikan sekotak nasi untuk kaum dhuafa pinggiran perumahan Minasa Upa.

Menurut Ketua Geng Sedekah, Yusti ketika ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa agenda ini merupakan agenda rutin tiap Jumat yang mereka lakukan.

“Kami memiliki kegiatan amal rutin tiap jumat, berupa Jumat bersama Dhuafa, Jumat bersama Yatim Piatu serta kegiatan yang sifatnya insidentil berupa membuka dapur umum untuk korban kebakaran dan lain-lain” jelas wanita berpakaian sya’ri ini.

Lanjut Yusti menjelaskan hal ihwal berdirinya Geng Sedekah berawal dari grup WhatsApp yang berjumlah 50 orang anggota yang memiliki visi yang sama untuk membantu sesama.

“Jadi anggota grup WA yang kami buat ini, ada beberapa orang yang tak pernah kami temui, cuma mereka rutin memberi donasi, mulai dari sebungkus nasi hingga tak terhingga” tambahnya lagi.

Para pemberi donasi yang aktif memberikan bantuan ini, bukan hanya terpaku pada 50 orang anggota saja akan tetapi diluar itupun bahkan lebih banyak lagi.

“Intinya kami hanya mencoba berbagi kasih untuk kota Makassar, karena lebih baik berbuat daripada cuma jadi penonton semata” pungkasnya. – One –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya