HTTP Status[404] Errno [0]

NA-SS Melenggang ke Pilgub

07 October 2017 06:55
NA-SS Melenggang ke Pilgub
Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaiman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) dengan tenang kini melenggang ke Pilgub Sulsel 2018. NA yang berpasangan dengan Sudirman Sulaiman (SS), telah mendapat dukungan dari tiga partai pengusung, yakni PDIP, PAN dan PKS dengan total jumlah 20 kursi.

Dengan bergabungnya tiga partai pengusung ini, NA-SS berencana bersama partai pengusung akan melaksanakan deklarasi pada 22/10/17 di lapangan Karebosi. Rencananya deklarasi ini akan dihadiri ribuan anggota tim relawan, masyarakat pendukung, simpatisan, bersama anggota dan simpatisan tiga partai pengusung.

Dengan kenyataan dimana NA akan maju berpasangan dengan SS, memang cukup mengundang tanya di tengah masyarakat, bahwa mengapa sampai NA menggandeng SS padahal dalam dua tahun terakhir NA telah menyatakan berpasangan dengan Tanribali Lamo (TBL) dan bersama melakukan sosialisasi di tengah masyarakat Sulsel ; oleh NA dijawab bahwa hadinya SS mendampingi NA adalah karena merupakan keinginan partai pengusung.

NA sebelumnya memang telah mengumumkan ke publik, bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya ke partai pengusung soal siapa yang akan dijadikan pendamping. Masalahnya, partai pengusung menolak bila NA berpasangan dengan TBL.

NA juga mengumumkan ke publik, bahwa dirinya sudah berbicara dengan TBL dari hati ke hati soal keinginan partai. Dan TBL sepakat untuk tidak menjadi wakil NA namun TBL tetap berada di barisan NA demi kepentingan rakyat Sulsel.

Taufik Fahruddin Panglima Tim Relawan NA pada suatu kesempatan mengemukakan kepada Inspirasi, bahwa TBL sangat mungkin akan menduduki posisi sebagai Panglima Tim Pemenangan menggantikan posisi Taufik. Dan bagi TBL di posisi mana saja bukan masalah karena yang terpenting TBL tetap menjadi bagian penting pada pemenanngan NA-SS di Pilgub Sulsel.

Selain tiga partai pengusung NA-SS yakni PDIP, PAN dan PKS, dikabarkan juga akan menyusul tiga partai lainnya untuk ikut mengusung NA-SS. Partai tersebut yakni Demokrat, Gerindra dan PKB. Dan bila enam partai ini bergabung mengusung NA-SS, maka praktis terdapat 45 kursi partai pengusung (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya