HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Personil Pekat IB Luwu Lulus Seleksi Panwas

07 October 2017 15:56
Tauwwa, Personil Pekat IB Luwu Lulus Seleksi Panwas
Personil Pekat IB DPD Luwu.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com — Empat personil Pekat IB DPD Luwu lulus dalam seleksi penerimaan anggota Panwas Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Keempat personil Pekat IB DPD luwu itu, Agussalim, SP yang merupakan Ketua DPD terpilih menjadi Panwas Kecamatan Belopa, Ir. Wahidah Nurdin yang merupakan Bendahara DPD terpillih sebagai Panwas Kecamatan Bajo, Syarif yang merupakan sekretaris DPD menjadi staf di Panwas Kabupaten sedangkan saudara Allum menjadi Panwas kecamatan Walenrang.

Menurut salah satu anggota Pekat IB DPD Luwu yang juga lulus menjadi Panwas Kecamatan Bajo, Wahidah Nurdin mengatakan bahwa kelulusannya ini merupakan amanah yang diberikan masyarakat melalui negara untuk memberikan atau mengawasi penyelenggaraan pemilu agar berjalan sesuai harapan masyarakat.

Tambahnya lagi, menjadi anggita Panwaslu itu harus memiliki integritas dan keberanian yang lebih, karena mereka harus independen dan terlepas dari intervensi pihak manapun. Kecondongan sedikit dengan salah satu pihak maka akan menimbulkan kegaduhan politik.

“Semoga tugas negara yang diamanahkan ini dapat berjalan sesuai perintah undang-undang yang berlaku terkait Pemilu” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW Sulsel M Firdaus Basam ketika dihubungi pada Sabtu (7/10/2017) mengatakan bahwa itu berarti kwalitas kader Pekat IB di Sulsel itu mengalami peningkatan mutu. Karena lulus seleksi panwas itu juga cukup berat, harus melalui tiga test berat, mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara.

“Melalui media ini, saya mengharapkan agar kader-kader Pekat yang berprestasi dapat di ekspos keluar sehingga dapat diketahui khalayak ramai” pesannya.

“Sebelumnya, apa yang dilakukan oleh kami didaerah kurang dapat dilihat, semoga dengan adanya media ini, keberadaan, kegiatan serta prestasi kami dapat juga diketahui teman-teman Pekat se Nusantara” pungkasnya. – One –


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya