HTTP Status[404] Errno [0]

Terancam Jadi Penonton

07 October 2017 06:57
Terancam Jadi Penonton
Rivai Ras dan Agus Arifin Nu’mang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pada perhelatan Pilgub Sulsel 2018 mendatang, sudah tercatat beberapa kandidat yang sudah buang handuk untuk tidak maju di Pilgub Sulsel dan memilih menjadi penonton saja.

Mereka itu antara lain adalah Burhanuddin Andi, Matius Salempang, Lutfi Andi Mutti, Akbar Faiasal, Rusdi Masse, Ni’matullah, dan beberapa figur lainnya.

Yang mengerucut sampai sampai saat terdapat lima kandidat, yakni Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar, Ichsan Yasin Limpo-Cakka, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, Agus Arifin Nu’mang-Aliay Mustika, dan Rivai Ras.

Hanya saja baru dua pasang kandidat yang dapat memastikan diri maju di Pilgub setelah mendapatkan partai pengusung, yakni Nurdin Halid-Azis yang diusung Golkar dan NasDem, dan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman yang diusung PKS, PDIP dan PAN.

Sementara Ichsan Yasin Limpo-Cakka belum mendapatkan partai, bahkan partai pengusungnya yakni PAN beralih ke Nurdin Abdullah. Namun Ichsan masih punya langkah pilihan yakni pilihan alternatif dengan maju melalui jalur independen.

Sementara dua kandidat lainnya sepertinya sudah ada tanda-tanda hanya akan duduk sebagai penonton saja lantaran tidak mendapatkan partai pengusung. Keduanya kandidat ialah Agus Arifin Nu’mang dan Rivai Ras.

PKB yang tadinya mengusung Agus belakangan dikabarkan PBK beralih mengusung Nurdin Abdullah. Bahkan Nurdin Abdullah kini memiliki tanda-tanda akan diusung oleh enam partai, yakni PKS, PDIP, PAN, Demokrat, Gerindra dan PKB. Bila tanda-tanda ini benar adanya, maka pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman akan memiliki 45 kursi dari total 6 partai pengusung.

Hanya saja baik Rivai Ras maupun Agus Arifin Nu’mang belum berhenti berburu partai hingga saat ini. Keduanya masih optimis akan mendapatkan partai pengusung. Dan bisa saja keadaan menjadi terbalik. Yang pasti bahwa siapa yang nantinya benar-benar maju di Pilgub Sulsel nasibnya akan ditentukan oleh Tuhan maha pencipta. Jabatan itu adalah rezki dan rezki itu adalah rahasia Tuhan (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya