HTTP Status[404] Errno [0]

Ciddako, Dua Debt Colector Ditangkap Polisi

08 October 2017 15:11
Ciddako, Dua Debt Colector Ditangkap Polisi
Ilustrasi.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com — Walaupun undang-undang Pedusia telah diberlakukan untuk menghindari tindakan semena-mena dari pihak leasing maupun Debt Colector terkait perjanjian kredit kendaraan bermotor. Namun ini tidak mengurangi niat kotor sekelompok Debt Colector yang ingin mengambil keuntungan dari korbannya.

Dua Debt Colector berinisial AP dan HS kini harus berurusan dengan Polisi sektor Wonocolo, Jawa Timur. Minggu (08/10/17). Dua tersangka bersama 6 teman lainnya telah melakukan penarikan paksa mobil milik warga Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo di Jalan Sidosermo Indah, Surabaya.

Aksi debt collector nekat ini dilakukan bersama enam rekan lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Modusnya ialah para tersangka sengaja menarik paksa mobil kredit milik korban dengan alasan mobil tersebut telah jatuh tempo. Kemudian, niat selanjutnya akan melakukan over kredit ke orang lain tanpa sepengetahuan pihak leasing.

Menurut Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurtjahjo SH, MKn, “Selain mengamankan dua pelaku, kami juga berhasil menyita 1 unit mobil Toyota Avanza milik korban namun 6 tersangka lainnya masih dalam pengejaran.”Lanjutnya.

Dijelaskan Budi, “Untuk mempertanggungjawabkan aksinya, kedua tersangka AP dan HS dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan.” pungkasnya tegas. – Edho/One –


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya